Mutaz Essa Barshim dan Gianmarco Tamberi sama sama dapat medali emas dengan semangat berbagi
Mutaz Essa Barshim dan Gianmarco Tamberi sama sama dapat medali emas dengan semangat berbagi

Atas Nama Kasih Sayang dan Berbagi, Pelompat Tinggi Muslim asal Qatar Rela Berbagi Emas dengan Atlet Italia

Tokyo  – Olahraga tidak hanya melalu juara dan nomor satu. Tapi olahraga juga bisa menjadi penggambaran persahabatan dan kasih sayang.

Hal itulah yang dipertontonkan di final cabang lompat tinggi putra Olimpiade 2020 Tokyo. Atas nama kasih sayang dan berbagi, atlet Muslim asal Qatar Mutaz Essa Barshim rela berbagai medali emas dengan atlet Italia Gianmarco Tamberi, yang sudah tidak bisa melanjutkan babak tie break akibat cedera.

Banyak momen terharu yang terjadi selama Olimpiade Tokyo 2020. Selain sebagai ajang kompetisi, olimpiade juga sebagai momen bagi para atlet untuk bekerja sama dan saling memberikan kebaikan dan kasih sayang.

Selama kompetisi yang panjang, kedua atlet melakukan enam lompatan pertama hingga 2,37 meter. Wasit mendekati Barshim, atlet Muslim peringkat nomor satu untuk menanyakan apakah Barshim memilih untuk tidak membawanya pada babak tie breaker. Barshim lantas menanyakan “Bisakah kita memiliki dua emas?”.

Pihak penyelenggara menyetujui hal tersebut. Kejadian ini mendorong kedua atlet untuk melakukan tos. Tamberi seketika langsung memeluk Barshim dalam perayaannya.

“Ini tidak nyata, ini gila. Saya sangat senang. Sekarang saya lengkap, saya sangat senang. Berbagi emas dengan Marco adalah perasaan yang luar biasa. Ini adalah perasaan yang hebat,” kata Barshim, dilansir dikutip dari laman aboutislam.net, Rabu (4/8/2021).

“Berbagi dengan teman itu lebih indah. Ini sangat ajaib,” kata Tamberi.

Momen Barshim dan Tamberi bukan satu-satunya yang menarik perhatian di Olimpiade Tokyo 2020. Pada babak semifinal 800 meter, Pelari Isaiah Jewett dari AS dan Nijel Amos dari Botswana terjerat dan terjatuh saat balapan. Alih-alih marah, mereka saling membantu untuk berdiri, merangkul satu sama lain dan menyelesaikan pertandingan bersama.

Baca Juga:  Wanita Relawan asal Italia Mendapat Hidayah Saat Diculik Teroris Al-Shabab

Olimpiade Musim Panas Tokyo 2020 berlangsung dari 23 Juli hingga 8 Agustus 2021 di Tokyo, Jepang. Awalnya dijadwalkan berlangsung dari 24 Juli hingga 9 Agustus tahun lalu, acara tersebut ditunda hingga 2021 karena pandemi Covid-19.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Hubungan suami istri

Heboh Anal Seks, KH Cholil Nafis: Haram Hukumnya!

Jakarta – Akhir-akhir ini heboh pemberitaan seorang wanita dan istri yang melaporkan suaminya yang juga …

umat muslim melaksanakan ibadah shalat idul fitri hijriah

Ini Alasan Aceh Disebut Serambi Makkah

JAKARTA – Orang-orang Indonesia sejak zaman Belanda telah melaksanakan ibadah haji, dahulu kala menggunakan kapal …