210118045651 195
210118045651 195

Cerita Rudy, Anak Asal Amerika Mualaf di Usia 9 Tahun

JAKARTA— Hidayah Islam bisa Allah berikan kepada siapa saja dikehendaki, tidak memandang status sosial maupun usia. Seperti yang terjadi pada Rudi, anak asal Amerika Serikat yang baru berusia 9 tahun dengan mantap mengucapkan dua kalimah syahadat untuk menjadi seorang muslim.

Imam Shamsi Ali menceritakan seperti dikutip dari laman republika.co id. Meskipun bukan Imam Shamsi yang mengislamkan namun beliau mendapatkan laporan dari rekan muslim yang mengislamkan Rudi.

Kisahnya sebagaimana berikut:  

“Namanya Rudy. Umurnya baru 9 tahun. Alhamdulillah anak ini dikarunia nikmat terindah dengan hidayah Allah. Dia memeluk Islam beberapa waktu lalu.  

Rudy yang sebelum masuk Islam beragama Kristen, berteman dengan beberapa orang Islam. Teman-temannya itu punya program “feeding homeless” (memberi makan tunawisma). Rudy biasa ikut-ikutan dalam program itu. Di sanalah dia banyak melihat dan Berra ya tentang Islam. 

Singkat ya Rudy tertarik masuk Islam. Dia ingin sholat, puasa, dan lain-lain amalan Islam. Niatnya itu disampaikan ke teman-temannya yang disambut dengan suka cita. Tapi karena dia masih under age (di bawah umur) dia diminta untuk izin sama ibunya untuk masuk Islam. 

Rudy pun memberitahu Ibunya. Dan ternyata Ibunya dengan airmata berurai mengatakan kepada anaknya: :Kamu bebas memilih pilihan hidup asal itu membahagiakan kamu.”  Alhamdulillah Rudy pun berikrar “asyhadu an laa ilaaha illa Allah wa asyhadu anna Muhamamdan Rasulullah. Selamat Rudy. Semoga istiqamah dalam jalan kebenaran. Amin!”

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Ayana Moon: Idul Adha dan Kecintaannya Kepada Islam

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Kepala BNPT Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar MH saat RDP dengan Komisi III DPR RI Rabu September

Anggota MIT Tambah Jadi 12 Orang, Kepala BNPT: Ada 17 Desa di Poso Penceramahnya Dukung Ali Kalora

Jakarta – Jumlah anggota kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang semua tinggal 6 orang, …

Komjen Boy Rafli Amar

BNPT Tanggapi Positif Peringatan Jepang Terkait Potensi Aksi Terorisme di Tempat Ibadah

Jakarta – Jepang mengeluarkan peringatan potensi ancaman terorisme di Indonesia dan lima negara ASEAN yaitu …