Al Markaz ul Islami di Lidget Green
Al Markaz ul Islami di Lidget Green

Dikenal Rajin Berdonasi, Masjid di Inggris Dapat Hadiah Teknologi Canggih P4 Cegah Corona

Bradford – Khawatir akan keselamatan jamaah, berbagai masjid di Inggris menutup pintunya selama beberapa bulan setelah merebaknya pandemi virus Corona atau Covid-19. Banyak yang memutuskan membuka tapi dengan penerapan protokol kesehatan sebagai pencegahan kesehatan untuk mencegah penyebaran virus.

Dikutip dari The Telegraph & Argus via laman aboutislam.net, sebuah masjid lokal telah melangkah lebih jauh dengan menginstal teknologi P4 pengendalian infeksi inovatif untuk menciptakan lingkungan tahan virus corona untuk salat.

Al Markaz ul Islami di Lidget Green, sebuah masjid dan pusat komunitas, sangat aktif memberikan dukungan kepada komunitas mulai dari menawarkan bank makanan hingga menawarkan layanan konseling di rumah sakit Bradford tidak hanya saat pandemi Covid-19, tetapi juga sebelum wabah ini merebak.

Untuk membayar kembali kemurahan hati masjid, Katherine Benson dari P4 memutuskan untuk menghadiahkan instalasi senilai £ 40.000 untuk melindungi pengunjung masjid.

“Covid 19 telah berdampak buruk pada kesehatan mental dan spiritual orang-orang,” kata Mufti Qazi Hassan Razza, pendiri Al Markaz ul Islami.

“Teknologi baru ini akan memastikan bahwa kami dapat bekerja untuk membuat komunitas kami merasa aman, terlindungi, dan lebih mudah saat mengunjungi tempat ibadah.”

Para jamaah yang tiba di masjid akan mengukur suhu mereka. Sistem dapat mendeteksi hingga 20 orang dalam satu detik. Orang dengan suhu tinggi akan masuk ke ‘ruang karantina’ di mana mereka akan diperiksa kembali. Pengunjung kemudian akan berjalan melalui stasiun sanitasi tempat larutan sanitasi disemprotkan.

Saat mereka masuk ke dalam gedung utama, pemurni udara dinyalakan untuk menjaga lingkungan Covid-19 yang aman, bersih.

“Teknologi yang dipasang di Al Markaz memberikan 4 lapis perlindungan. Ini termasuk identifikasi infeksi, pengendalian penyebaran, pemurnian udara dan desinfeksi permukaan,” kata Katherine Benson dari P4 Technology.

Baca Juga:  Amalan Pengganti Puasa Enam Hari di Bulan Syawal, Cocok Dikerjakan Saat Pandemi

“Fokus kami adalah menjaga keamanan komunitas, dan sistem fantastis ini memungkinkan kami melakukan hal itu. Al Markaz ul Islami adalah pilihan yang tepat bagi kami. Jauh lebih dari sekadar masjid, fasilitas multi-lapisnya menjadikannya lokasi yang ideal untuk peralatan ini. ”

Selama beberapa minggu terakhir, beberapa masjid di Inggris telah meluncurkan bank makanan untuk membantu yang membutuhkan selama lockdown Covid-19. Relawan masjid mengirimkan ribuan paket makanan isolasi dan perlengkapan kebersihan kepada orang-orang yang rentan berusia di atas 65 tahun.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Gus Muwafiq bermain gitar dan musik

Gus Muwafiq: Musik Akan Jadi Alat Setan Bila Dipegang Orang-orang Yang Lalai

Jakarta – Pernyataan Uki Eks Noah bahwa musik itu haram berbuntut kontroversi. Raja Dangdut H. …

Khotbah Jumat

Wacana Khotbah 15 Menit, Muhammadiyah: Singkat Bukan Untuk Cegah Ngantuk, Tapi Sunah Nabi

Jakarta – Wadah Silaturrahmi Khatib Indonesia (Wasathi) mewacanakan usulan khotbah di masjid-masjid di seluruh Indonesia …