ahmad ath tayep
ahmad ath tayep

Grand Syekh Al Azhar dan Paus Ajak Masyarakat Dunia Doa Bersama untuk Kemanusiaan

ABU DHABI – Komite Tinggi Persaudaraan Manusia akan menggelar Doa lintas iman pada (14/05) mendatang. Tokoh ulama dunia Grand Syekh Al Azhar, Ahmad Muhammad Ath Thayeb dan pemimpin Gereja Katolik, Paus Francis turut serta menjadi tamu undangan. Doa yang akan dipanjatkan dikhususkan agar pandemi covid- 19 segera diangkat dari bumi.

Grand Syekh Ahmad Ath Tayep dan Paus Francis menyatakan kesediaanya dan menyambut baik acara doa bersama lintas iman serta mengajak kepada seluruh warga dunia untuk bersama-sama pada tanggal 14 mendatang memanjatkan doa secara serentak.

“Saya menyambut panggilan kemanusiaan mulia yang dibuat oleh komite untuk mengundang orang-orang di seluruh dunia untuk berdoa, memohon kebaikan semua umat manusia dan berbuat baik demi Allah SWT, untuk  angkat pandemi ini dari kita dan seluruh dunia,” ujar Ahmad At-Thayeb melalui Facebook seperti dikutip dari laman WAM, dan dikutip dari laman republika.co.id, Senin (4/5). 

Imam Besar Al Azharini mengatakan, semua orang harus berdoa dengan tulus kepada Allah agar virus Corona ini bisa segera berakhir dan para ilmuan bisa segera menemukan obat yang bisa menyembuhkan orang yang terjangkit wabah tersebut.

“Saya mengundang semua orang untuk berpartisipasi dalam panggilan ini, dan untuk berdoa dengan tulus kepada Allah SWT untuk mengangkat penyakit ini dari orang-orang dan untuk mengilhami para ilmuwan agar menemukan obat yang dapat menyembuhkan penyakit ini,” ucap Grand Syekh.

Sementara itu, Paus Fransiskus menyampaikan bahwa doa merupakan nilai universal, sehingga ia juga  menyambut baik undangan Komite Tinggi Persaudaraan Manusia agar seluruh umat manusia dari semua agama bisa berdoa bersama untuk mengatasi Covid-19. 

“Saya menyambut panggilan panitia kepada orang-orang percaya dari semua agama untuk dipersatukan secara spiritual pada tanggal 14 Mei, satu hari doa, puasa dan pekerjaan amal, untuk berdoa kepada Tuhan untuk membantu umat manusia  mengatasi pandemi virua corona,” katanya.  “Ingat, pada 14 Mei, orang-orang percaya dari berbagai agama akan bersatu untuk berdoa, berpuasa, dan melakukan pekerjaan amal,” imbuhnya.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Jihad Lawan Narkoba Harus Terus Dikobarkan Meski di Tengah Pandemi Covid-19

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

akhlak rasulullah

Khutbah Jumat – Pentingnya Akhlaq Dalam Bermasyarakat

Khutbah I اْلحَمْدُ للهِ اْلحَمْدُ للهِ الّذي هَدَانَا سُبُلَ السّلاَمِ، وَأَفْهَمَنَا بِشَرِيْعَةِ النَّبِيّ الكَريمِ، أَشْهَدُ …

Ars Vita Alamsyah

Hebat, Muslimah Indonesia Ini Menjadi Salah Satu Ilmuwan di Space-X Milik Elon Musk

Jakarta – Space-X adalah perusahaan multi raksasa milik orang terkaya di dunia, Elon Musk, yang …