nasi kotak
nasi kotak

Ramadhan Tiba, Polres Bekasi Sediakan Nasi Kotak Buka Puasa Bagi Warga Terdampak Covid- 19

CIKARANG – Merebaknya wabah virus Corona membawa dampak yang cukup krusial bagi sebagian besar masyarakat, terutama persoalan ekonomi, banyak masyarakat yang akhirnya harus terkena Pemberhentian Hubungan Kerja (PHK) hingga akhirnya harus melewati Ramadhan dengan ekonomi yang pas-pasan. Melihat dampak yang cukup mengkawatirkan tersebut, Polres Metro Bekasi berinisiatif mendirikan dapur umum guna membantu masyarakat terdampak covid- 19. Ratusan nasi bungkus dibagikan setiap harinya saat berbuka puasa.

“Karena selain berdampak pada aspek kesehatan, pandemi covid-19 ini juga turut meruntuhkan segi perekonomian masyarakat,” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan. Seperti dikutip dari laman republika.co.id, Senin (04/05).

Hendra berharap dapur umum yang dibangun di sejumlah wilayah itu mampu mengurangi beban ekonomi yang dirasakan warga. “Dari dapur umum ini setiap hari polisi menyiapkan nasi kotak. Di Bulan Ramadhan ini ratusan nasi kotak ini kita bagi-bagikan ke warga,” katanya.

Menurut dia dapur umum merupakan upaya kepolisian menghadirkan jaring pengaman sosial bagi masyarakat. “Instruksi Presiden tersebut menjadi penekanan khusus bagi TNI dan Polri yang segera memerintahkan jajarannya masing-masing untuk bahu-membahu membantu kesulitan masyarakat,” ungkapnya.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Sunardi mengatakan lokasi dapur umum tersebar di sejumlah kecamatan dan kepolisian sektor di wilayah hukum Kabupaten Bekasi. Kegiatan masak-memasak di dapur umum tersebut dilakukan sepenuhnya oleh para polisi wanita Polres Metro Bekasi.

Dia mengatakan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bekasi membuat sebagian masyarakat mengalami dampak luar biasa. “Dapur umum ini didirikan sebagai jaring pengaman sosial agar masyarakat tidak kekurangan makanan,” ucap dia.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Menko Polhukam: Anak Sekolah Didoktrin Radikalisme Dengan Samakan Burung Garuda dengan Patung Jahiliyah

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

KH Maman Imanulhaq1

Selewengkan Dana Umat, ACT Dinilai Zalim dan Harus Ditindak Tegas

Jakarta – Lembaga filantropis Aksi Cepat Tanggap (ACT) dinilai telah berbuat zalim terhadap dana donasi …

arsul sani

Anggota DPR Komisi III, Arsul Sani Tantang ACT Diaudit soal Dugaan Transaksi terkait Terorisme

Jakarta – Masyarakat Indonesia kembali dikejutkan dengan sebuah laporan hasil investigasi tempo yang menyebutkan dugaan …