Habib Luthfi dan Gus Miftah
Habib Luthfi dan Gus Miftah

Habib Luthfi Mundur dari Mustasyar PBNU, Gus Miftah: Habib Luthfi Ingin Fokus Urus JATMAN

Jakarta – Habib Luthfi Bin Yahya memutuskan mengundurkan dari dari Mustasyar PBNU periode 2022-2027. Pengunduran diri Habib Luthfi sangat mengejutkan, karena hanya berselang beberapa hari setelah pengumuman pengurus PBNU oleh Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf.

Sempat menimbulkan tanda tanya alasan pengunduran Habib Luthfi, namun hal itu menjadi jelas setelah salah satu murid Habib Yahya, Miftah Maulana Habiburahman alias Gus Miftah, mengkonfirmasi pengunduran diri itu.

“Saya dapat informasi itu dari asisten Abah Lutfi, Ustadz Samlawi. Dan saya konfirmasi kebenarannya bahwa itu valid,” kata Gus Miftah, Sabtu (15/1/2022).

Menurut Gus Miftah, alasan utama mundurnya Habib Luthfi adalah karena ia ingin fokus pada jabatannya yang lain, yakni Rais Aam di Jam’iyyah Ahlith Thariqah aI-Muktabarah an-Nahdliyah (JATMAN).

“Saya sebagai penderek beliau, sebagai santri beliau, sebagai anak beliau, mendukung apapun langkah dari guru kami, Maulana Habib Luthfi Bin Yahya Pekalongan,” kata Gus Miftah.

Menurut Gus Miftah, karena ini adalah keputusan Habib Luthfi langsung, ia meyakinin keputusan tersebut adalah yang terbaik.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

TGB Zainul Majdi

Agama Paling Sering Didzalimi Jelang Kontestasi Politik

Surabaya – Mahasiswa dan generasi muda diminta untuk menjaga toleransi dan tidak termakan isu agama …

KH Abun Bunyamin

Gagasan Sesat Fikir, Khilafah Hanya Cara Adu Domba Untuk Tujuan Politik

Purwakarta – Kelompok pengusung ideologi khilafah selalu memanfaatkan momentum untuk dan melancarkan propagandanya. Bahkan, kondisi …