Habib Luthfi
Habib Luthfi

Habib Luthfi Mundur Dari Mustasyar PBNU

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari Habib Muhammad Luthfi bin Yahya. Keputusan itu sangat mengejutkan karena hanya berselang beberapa hari setelah pengumuman pengurus PBNU periode 2022-2027 diumumkan Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf. Sejauh ini belu diketahui pasti alasan pengunduran diri Habib Luthfi, namun dikabarkan anggota Wantimpres itu ingin fokus mengurus JATMAN.

Informasi mundurnya Habib Lutfi dari PBNU dibenarkan Habib Muhdor Ahmad yang merupakan orang terdekat dan kepercayaan Habib Luthfi bin Yahya.

Dikutip dari Republika.co.id, Habib Muhdor menyebutkan bahwa Habib Lutfi  memerintahkan untuk menyampaikan kepada Rois Am PBNU terpilih yakni KH Miftachul Akhyar bahwa Habib Lutfi mundur diri dari jabatan Musytasyar PBNU.

“Betul (Habib Lutfi mengundurkan diri dari Musytasyar PBNU). Secara tertulis belum dilayangkan surat resmi dari beliau, tapi secara lisan berdasar penuturan beliau demikian,” kata Habib Muhdor, Sabtu (15/1/2022).

Kendati demikian Habib Muhdor tidak mengetahui pasti apakah Habib Lutfi mundur permanen atau sementara. Menurutnya bila Habib Lutfi mundur permanen dari jabatan Musytasyar PBNU maka harus ada surat pengunduran diri.

Habib Muhdor juga membantah bahwa keputusan mundur Habib Lutfi karena kecewa dengan muktamar NU ke-34 di Lampung

“Tidak, beliau justru dengan penuh kesabaran di Lampung menunggu hingga usia, yang dipikirkan bagaimana muktamar berjalan dengan  lancar, aman tidak ada masalah, alhamdulilah terwujud,” katanya.

Habib Muhdor mengajak umat Muslim khususnya warga Nahdliyyin untuk mendoakan Habib Lutfi dan NU.

“Mari kita doakan beliau semoga diberi oleh Allah sehat walafiat panjang umur dan agar terus dapat berkhidmat kepada bangsa, negara, umat, khususnya Nahdlatul Ulama, lewat Jatman sebagai banom NU,” katanya.

Sebelumnya, beredar di media sosial pesan berantai yang belakangan terkonfirmasi dari Habib Lutfi sebagai berikut:

Assalamu ‘alaikum Wr Wb.

Dengan hormat tolong sampaikan kepada rois syuriyah bahwa saya habib Muhammad lutfi bin Ali bin Yahya mengundurkan diri dari jabatan musytasyar NU 2022-2027. Seandainya sebelumnya ada pemberitahuan pun saya tetap mengundurkan diri. Terima kasih dan mohon maaf.

Wassalamu ‘alaikum Wr Wb.

Pekalongan,Sabtu 15 Januari 2022.

Hormat kami

Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Yahya. 

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

TGB Zainul Majdi

Agama Paling Sering Didzalimi Jelang Kontestasi Politik

Surabaya – Mahasiswa dan generasi muda diminta untuk menjaga toleransi dan tidak termakan isu agama …

KH Abun Bunyamin

Gagasan Sesat Fikir, Khilafah Hanya Cara Adu Domba Untuk Tujuan Politik

Purwakarta – Kelompok pengusung ideologi khilafah selalu memanfaatkan momentum untuk dan melancarkan propagandanya. Bahkan, kondisi …