Ikrar setia NKRI Khilafatul Muslimin Lampung Selatan
Ikrar setia NKRI Khilafatul Muslimin Lampung Selatan

Ikrar Setia NKRI, Jamaah Khilafatul Muslimin Lampung Selatan Ngaku Tobat dan Lebih Tenang

Lampung Selatan – Terbongkarnya kedok Khilafatul Muslimin (KM) yang menyebarkan ideologi khilafah yang bertentangan dengan ideologi bangsa Indonesia, Pancasila, membuat para anggota kelompok tersebut memilih bertobat dan berikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu juga dilakukan belasan anggota KM di Lampung Selatan.

Mereka melakukan ikrar setia kepada NKRI dan dilanjutkan dengan penyerahan atribut Khilafatul Muslimin. Dengan ikrar setia tersebut, mereka mengaku bertobat dan resmi keluar dari kelompok KM.

Dede, salah seorang anggota Khilafatul Muslimin yang menyatakan ikrar setia kepada NKRI mengatakan, dengan ikrar ini maka dirinya bersama belasan orang lainnya keluar dari organisasi Khilafatul Muslimin.

“Sebagai simbol, turut diserahkan seragam dan kartu tanda anggota Khilafatul Muslimin ke pihak yang berwajib, di Dusun Karang Anom, Desa Karang Sari, Jati Agung, Lampung Selatan,” katanya, Rabu (29/6/2022).

Setelah menyatakan kembali setia kepada NKRI, Dede bersama belasan kerabatnya mengaku menjadi lebih tenang.

“Saya bergabung dengan Khilafatul Muslimin sejak 6 tahun lalu. Terus terang, kami khawatir dengan penangkapan sejumlah pemimpin Khilafatul Muslimin. Saya berharap, rekan-rekan lain juga ikut mengambil ikrar,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Lampung Selatan, Puji Sukamto mengatakan, pemerintah daerah akan terus melakukan pendekatan kepada jamaah Khilafatul Muslimin agar kembali kepangkuan NKRI.

“Kami juga akan membuka posko kesehatan gratis dan sunatan massal di sejumlah wilayah yang menjadi pusat penyebaran Khilafatul Muslimin,” pungkasnya.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Santri Diajak Teladani Kecintaan KH Maimoen Zubair Kepada NKRI

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Kepala BNPT di UIN Serang

Perguruan Tinggi Islam Berperan Penting Sebarkan Moderasi Beragama Kepada Mahasiswa

Serang – Perguruan Tinggi Islam berperan penting dalam menyebarkan moderasi beragama kepada para mahasiswa. Hal …

menko polhukam mahfud md memberikan keterangan kepada wartawan terkait

Buka Kongres IPNU dan IPPNU, Menko Mahfud MD: Minta Jaga Wasthiyah Islam

JAKARTA – Islam wasathiyah (moderat) menjadi salah satu jalan untuk menjaga kebersamaan setiap elemen bangsa, …