haji 1
haji 1

Arab Saudi Tangkap 15 Orang Penjahat Haji

Riyadh – 15 orang penjahat haji ditangkap otoritas keamanan Kerajaan Arab Saudi jelang puncak pelaksanaan ibadah haji. Ke-15 orang ditangkap terpisah setelah terbukti menawarkan layanan palsu ibadah haji. Langkah ini dilakukan Arab Saudi untuk memberikan keamanan dan kenyamanan para jamaah dari seluruh dunia.

Dilansir di Arab News, Jumat (1/7/2022), kepolisian Makkah menangkap tujuh warga dari berbagai negara. Mereka disebut mempromosikan layanan palsu di media sosial, yang melibatkan pelaksanaan haji yang dilakukan atas nama orang lain.

Dikutip dari SPA via Republika.co.id, iklan ilegal yang disebar secara daring ini juga berupaya untuk menyediakan transportasi ke tempat-tempat suci dan hotel. Pelaku juga disebut akan mengamankan dan mendistribusikan kurban untuk peziarah.

Dalam operasi terpisah, polisi Riyadh menahan tujuh warga karena menawarkan layanan transportasi palsu bagi jamaah haji ke Makkah.

Tak hanya itu, seorang warga lainnya harus ditahan karena menjalankan situs web tanpa izin di Riyadh. Ia berupaya untuk mempromosikan pelaksanaan haji yang ilegal.

Setelah ditangkap, para penipu ini akan ditahan dan dirujuk ke penuntutan umum.

Kementerian Haji dan Umrah Saudi sebelumnya memperingatkan terhadap situs mencurigakan dan akun media sosial yang menawarkan layanan terkait haji yang tidak sah.

Mereka juga menekankan, platform daring miliki Kementerian Haji adalah satu-satunya saluran resmi untuk memesan slot haji di dalam Kerajaan.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Paman Sam Banderol Bos Baru ISIS 5 Juta Dollar AS

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Kepala BNPT di UIN Serang

Perguruan Tinggi Islam Berperan Penting Sebarkan Moderasi Beragama Kepada Mahasiswa

Serang – Perguruan Tinggi Islam berperan penting dalam menyebarkan moderasi beragama kepada para mahasiswa. Hal …

menko polhukam mahfud md memberikan keterangan kepada wartawan terkait

Buka Kongres IPNU dan IPPNU, Menko Mahfud MD: Minta Jaga Wasthiyah Islam

JAKARTA – Islam wasathiyah (moderat) menjadi salah satu jalan untuk menjaga kebersamaan setiap elemen bangsa, …