Helm Sean Geael yang akan digunakan balapan jam di Sirkut LeMans Prancis dengan kutipan Surat Lukman ayat
Helm Sean Geael yang akan digunakan balapan jam di Sirkut LeMans Prancis dengan kutipan Surat Lukman ayat

Jelang Tampil di Le Mans, Sean Gelael Masukan Kutipan Surat Lukman Ayat 17 di Helm

Le Mans – Pembalap Indonesia Sean Gelael siap tampil di ajang bergengsi ketahanan berkendara event 24 Hours of Le Mans di Sirkut Le Mans, Prancis, akhir pekan ini. Di balapan spesial ini, Sean telah melakukan persiapan maksimal termasuk membubuhkan nafas Islam di helm balapnya.

Di helm yang bernuansa ungu dan putih itu, terdapat kutipan Surat Lukman ayat 17 yang berbunyi “…end be patient for what has befalls you…” yang artinya “bersabarlah atas apa yang menimpamu”. Helm ini juga diperkenalkan di akun medsos FIA World Endurance Championship (WEC) dengan respons positif.

“Saya pakai helm spesial, untuk balapan spesial,” kata Sean Gelael dalam rilisnya.

Sean bersama kedua rekannya di JOTA Sport, Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist, melakoni seri paling berat dari balapan FIA World Endurance Championship (WEC) 2021 musim ini. Turun di kelas LMP2, ketiganya yang mengendarai JOTA #28 harus bertarung selama semalaman untuk menaklukkan sirkuit Le Mans dalam balapan 24 Hours of Le Mans.

Tak cuma teknik, tapi fisik ketiga pebalap akan diuji karena harus membalap bergantian selama 24 jam. Ketiganya sudah melakukan training camp di Ibiza, Spanyol, selama dua pekan terakhir. Sean bahkan akhir pekan lalu menambah porsi latihan dengan melakoni sesi simulasi selama sembilan jam di sirkuit. Maklum ini adalah balapan pertamanya di Le Mans.

Karena itulah, Sean juga mempersiapkan secara detail untuk menghadapi balapan ini, termasuk soal helm yang akan dikenakannya. Sean akan mengenakan helm hasil karya pemenang sayembara awal tahun ini.

Untuk Vandoorne, dia sementara meninggalkan corak oranye-hitam dan menggantinya dengan putih. Ornamen utama adalah tulisan 24H Le Mans dan KFC. Helm ketiga pebalap #JOTA28 dibuat oleh produsen asal Amerika Serikat Bell.

Baca Juga:  Rusia: Kami Negara Muslim, Tak Mungkin Kartun Nabi Diterbitkan di Sini

Pada Rabu (18/8/2021), para pebalap bakal menjalani free practice dan Sean sudah ditemani Vandoorne serta Blomqvist yang baru kembali dari ajang Formula E akhir pekan kemarin.

Seri keempat FIA World Endurance Championship, 24 Hours of Le Mans, digelar pada 21-22 Agustus.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Kepala BNPT di UIN Serang

Perguruan Tinggi Islam Berperan Penting Sebarkan Moderasi Beragama Kepada Mahasiswa

Serang – Perguruan Tinggi Islam berperan penting dalam menyebarkan moderasi beragama kepada para mahasiswa. Hal …

menko polhukam mahfud md memberikan keterangan kepada wartawan terkait

Buka Kongres IPNU dan IPPNU, Menko Mahfud MD: Minta Jaga Wasthiyah Islam

JAKARTA – Islam wasathiyah (moderat) menjadi salah satu jalan untuk menjaga kebersamaan setiap elemen bangsa, …