kotak amal masjid ilustrasi  140110151405 437
kotak amal masjid ilustrasi 140110151405 437

Kecanduan Game Online Buat Anak di Bawah Umur Curi Kotak Amal

KARIMUN – Orangtua zaman sekarang harus lebih berhati-hati ketika memberikan kebebasan bagi anaknya untuk bermain game online. Kontrol terhadap anak harus lebih maksimal agar tidak berakibat fatal pada perkembangan psikologis dan mental anak tersebut.

Di Karimun dua anak dibawah umur HS (14 tahun) dan IP (14tahun) berani mencuri kotak amal Masjid Arrahman di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Aksi pencurian dilakukan untuk keperluan bermain game online di warnet.

“Uang hasil curian kedua anak itu habis digunakan untuk main game online,” kata Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan di kantornya, seperti dikutip dari laman republika.co.id Rabu (23/6).

Kapolres menyebut, perbuatan keduanya terekam kamera pengawas masjid. Setelah itu, keduanya langsung diamankan oleh petugas Satreskrim Polres Karimun pada Ahad (20/6).

Berdasarkan pengakuan keduanya, ternyata aksi pencurian tersebut sudah dilakukan sebanyak dua kali, yaitu pada 18 dan 20 Juni 2021. “Total uang yang berhasil diambil HS dan IP sekitar Rp 305 ribu,” ungkap Kapolres.

Adenan menyatakan, karena kedua anak itu masih di bawah umur, diberikan pendampingan dari orang tua dan diproses sesuai dengan prosedur diversi. Kedua anak itu juga sudah diserahkan kepada Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Karimun untuk ditangani lebih lanjut.

Pihaknya turut mengimbau agar orang tua mengawasi ketat aktivitas anak-anak. Apalagi, di tengah pesatnya perkembangan arus teknologi yang dapat memengaruhi tumbuh kembang anak.

“Kami berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Terutama untuk orang tua, kami berikan peringatan khusus dalam pengawasan anak,” ucap Adenan.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Dr. Sri Yunanto: Umat Harus Waspadai Provokasi, Buntut Penyerangan terhadap Ulama

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Jamaah umroh dari INdonesia

Konjen Arab Saudi Tegaskan Umroh Belum Dibuka untuk Jamaah Indonesia

Jakarta – Konsul Jenderal (Konjen) Arab Saudi Abdullah Muqed Al Mutiry menegaskan bahwa umroh belum …

penopang keunggulan al azhar mesir

Fatwa Al Azhar Izinkan Transplantasi Ginjal Babi ke Manusia Dalam Kondisi Tertentu

KAIRO – Kemajuan dunia medis telah membuat sejumlah penemuan luar biasa dalam bidang pengobatan untuk …