Kuburan massal isis ditemukan
Kuburan massal isis ditemukan

Kuburan Massal Bukti Kebiadaban ISIS Ditemukan di Irak

Baghdad – Sebuah kuburan massal puluhan warga Irak yang dibunuh oleh kelompok teroris Daesh atau ISIS digali di Provinsi Kirkuk Utara.

“Jasad 45 orang yang dibunuh oleh teroris ISIS ditemukan di makam di Kota Dawood al-Alouka,” kata seorang petugas keamanan pada Selasa (20/10/2020).

Dia mengatakan otoritas forensik sedang mengidentifikasi jenazah tersebut. Teroris ISIS memperoleh kendali penuh di Provinsi Mosul, Salahadin, dan Anbar serta merebut wilayah di Diyala dan Kirkuk pada 2014.

Namun pasukan keamanan Irak berhasil menguasai kembali wilayah itu pada tahun-tahun berikutnya. Kelompok teror pun meninggalkan puluhan kuburan massal di daerah-daerah yang berada di bawah kendali mereka.

Pada 2017, Irak menyatakan kemenangan atas ISIS dengan mengambil alih kendali semua wilayahnya, sekitar sepertiga dari luas negara, yang dikuasai oleh kelompok teroris tersebut. Satu tahun kemudian, misi PBB di Irak mendokumentasikan 202 kuburan massal, di mana sekitar 6.000 hingga 12.000 orang dimakamkan.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Pasca Keluarga Muslim Ditabrak Penganut Islamofobia, Pemerintah Kanada Segera Tindak Ekstremisme Daring

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

KH Maman Imanulhaq1

Selewengkan Dana Umat, ACT Dinilai Zalim dan Harus Ditindak Tegas

Jakarta – Lembaga filantropis Aksi Cepat Tanggap (ACT) dinilai telah berbuat zalim terhadap dana donasi …

arsul sani

Anggota DPR Komisi III, Arsul Sani Tantang ACT Diaudit soal Dugaan Transaksi terkait Terorisme

Jakarta – Masyarakat Indonesia kembali dikejutkan dengan sebuah laporan hasil investigasi tempo yang menyebutkan dugaan …