Alhamdulillah, Inilah Masjid yang Ramah Disabilitas

0
1089

Jakarta – Selama ini ruang publik belum menjadi tempat yang nyaman bagi kelompok penyandang disabilitas karena kurangnya fasilitas yang mendukung aktfiitasnya. Tentu menjadi kabar yang sangat baik kehadiran masjid yang ramah disabilitas.

Tersedianya rumah ibadah bagi penyandang disabilitas merupakan satu anugerah tersendiri. Umat muslim penyandang disabilitas akan tidak lagi mengalami kesulitan untuk menunaikan kewajiban ibadah sholat.

Dikutip dari republika.co.id, Selasa (10/2020) di kawasan Ciganjur, Jakarta, terdapat masjid yang ramah terhadap penyandang disabilitas. Masjid yang bernama El-Syifa ini merupakan salah satu masjid yang dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang bagi penyandang disabilitas untuk beribadah.

Berbagai fasilitas masjid seperti tempat wudhu khusus dengan bak almunium untuk menampung air. Selain itu tersedia pula dua keran yang memungkin muslim penyandang disabilitas bisa nyaman.

Dengan hadirnya masjid El Syifa, kini para penyandang disabilitas lebih khusu’ menjalani ibadah setiap harinya dan menjadi lebih nyaman dalam beribadah.