ilustrasi
ilustrasi

Masya Allah, Gadis Prancis Sukses Hafalkan Alquran dalam 4 Bulan di Nigeria

KADUNA – Al-quran merupakan salah satu Mu’jizat yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Muhammad Saw. Sejak masa Rasulullah telah banyak para penghafal al – quran, bahkan bukan hanya dari kalangan para sahabat, namun banyak juga dari para perempuan, tradisi menghafal al-quran terjaga hingga hari ini, bahkan telah banyak berdiri pondok pesantren yang khusus untuk menghafalkan al-quran.

Menghafal Al-quran tidak bisa ditentukan masanya, karena masing-masing orang diberikan kelebihan, seperti yang terjadi pada seorang gadis dari Prancis berusia 14 tahun bernama Hafizah Fatima Musa yang telah mampu menyelesaikan hafalanya hanya dalam waktu empat bulan. Hafizah bersekolah di Internasional Nurul Tilawah, Zaria, Negara Bagian Kaduna, Nigeria.

Ia menyelesaikan hafalan Alquran dalam waktu empat bulan. Menghafal Alquran kurang dari setahun merupakan hal yang sangat biasa, mengingat usianya masih sangat muda. Fatima, yang berasal dari keluarga Muslim di Prancis, datang ke Nigeria bersama dengan saudara perempuannya yang berusia 18 tahun Anijou Musa untuk menuntut ilmu Islam.

Sekolah yang terletak di Gonar Ganye, Zaria, telah menerima siswa dari berbagai negara Afrika dan Eropa selama 25 tahun terakhir. Pemiliknya adalah mantan penasihat khusus mantan presiden Goodluck Jonathan di Masjid Nasional, Tahir Umar Tahir.

Direktur Sekolah Nura Umar Tahir mengatakan, perguruan tinggi belum pernah mencatat kinerja bersejarah siswa mereka yang melakukan itu sejak awal.

Dia menjelaskan, perempuan itu menghafal enam halaman setiap harinya sejak awal pendaftarannya pada September 2021 dan kemudian meningkat menjadi delapan halaman sehari. Padahal, biasanya siswa lain menghafalkan dua hingga tiga halaman.

“Fatima adalah gadis yang sangat luar biasa yang meskipun pendiam tetapi juga sangat ingin tahu dan selalu mencari lebih banyak pengetahuan. Dia suka bertanya terus-menerus dan ketika dia bertanya, pertanyaannya biasanya terlalu maju untuk anak seusianya,” kata Tahir seperti dikutip dari laman Daily Trust dan republika.co.id Senin (7/2/2022).

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Tercatat 800 Siswa di NTB Menikah Dini

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

PMII

ACT Terindikasi Pendanaan Terorisme, PMII Sarankan Kader Lebih Selektif Memilih Lembaga Filantropi

Jakarta —  Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan transaksi yang diduga berkaitan dengan …

menko pmk muhadjir effendy

Resmi Cabut Izin PUB ACT, Pemerintah Sisir Izin Lembaga Pengumpul Donasi Lain

Jakarta – Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) sedang dalam sorotan karena terindikasi menyelewengkan dana umat, …