Muslimah sedang membaca Alquran ilustrasi
Muslimah sedang membaca Alquran ilustrasi

Gadis 14 Tahun Meninggal Dunia Saat Baca Alquran Tentang Ajal

Aljir – Kematian adalah hak bagi seluruh makhluk hidup, termasuk manusia. Namun alangkah indahnya bila kematian itu datang di waktu baik dan dalam keadaan beriman.

Banyak kejadian orang meninggal dunia saat melaksanakan salat, sedang berzikir, membaca Alquran, dan sedang melakukan hal-hal baik lainnya. Namun tidak sedikit orang yang meregang nyawa dalam kondisi tidak baik seperti bunuh diri, mabuk, overdosis, dan lain-lain.

Salah satunya seorang gadis berusia 14 tahun adal Aljazair bernama c. Ia meninggal dunia saat membaca ayat-ayat Alquran untuk  gurunya di Masjid Al Noor di Aljir. Saat itu ia sedang membaca surat Nuh yang ajal datang.

Anfal Dassi awalnya sedang membacakan ayat-ayat dari Surat Nuh untuk gurunya di masjid dihadapan Ibunya. Tiba-tiba dia ambruk tak sadarkan diri saat membacakan ayat; “Inna ajalallahi iza ja’a la yu ‘akhkhar, lau kuntum ta’lamun [Sesungguhnya waktu yang telah ditentukan Allah, bila telah tiba, tidak akan tertunda, sekiranya kamu mengetahuinya].”

Orangtuanya mengatakan putrinya yang menderita penyakit syaraf langka meninggal dengan cara terhormat.

Sementara sang guru mengatakan bahwa Anfal pertama kali datang pada bulan Ramadan ketika dia berpartisipasi dalam kompetisi menghafal Alquran. Dia sangat senang dan bersemangat untuk menghafal Alquran.”

“Meskipun menderita penyakit saraf langka yang memengaruhi mata dan cara berjalannya, dia bertekad untuk menghafal Alquran,” imbuh gurunya seperti dikutip dari Gulf News via laman sindonews.com, Rabu (7/7/2021).

Ayah Anfal bergegas ke masjid setelah diberitahu tentang berita duka itu, hanya untuk melihat putrinya terbaring di lantai dengan kitab suci masih terbuka.

“Sungguh cara yang terhormat untuk mati,” ujar ayah gadis itu yang tak disebutkan namanya.

Baca Juga:  Tabrakan Mobil di Tol Berlin Serangan Kelompok Militan Islam

Berita tentang kematian gadis remaja itu beredar luas di platform media sosial, dengan banyak memposting pesan belasungkawa dan doa untuk keluarga yang berduka.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

AC Milan ucapkan Selamat Maulid Nabi Muhammad

AC Milan Ucapkan Selamat Maulid Nabi Muhammad Kepada Fans Beragama Islam

Milan – Klub sepakbola AC Milan memberi ucapan selamat Maulid Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam. …

Ken Setiawan di UM Metro

Ken Setiawan: Ribuan Kelompok Radikal yang Mengatasnamakan Agama di Lampung Masih Gentayangan

Lampung – Pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center Ken Setiawan mengaku prihatin terhadap fenomena …