Mekah dilanda banjir bandang
Mekah dilanda banjir bandang

Mekah Dilanda Banjir Bandang, Ustaz Yusuf Mansur Ajak Umat Baca Tolak Bala

Jakarta – Kota suci Mekah dilanda banjir bandang pada Selasa (27/4/2021). Banjir itu menerjang beberapa bagian kota dan mengakibatkan kerusakan cukup parah. Bahkan ratusan mobil dihanyut terbawa air bah.

Akiba bencana alam itu, Ustaz Yusuf Mansur mengajak masyarakat membaca surah Yasin, Ar-Rahman, Al-Waqi’ah, Al-Mulk untuk mendoakan sekaligus amalan tolak bala. Seruan Yusuf Mansur itu disertai unggahan video banjir di daerah Mekah, Arab  Saudi.

Tak hanya itu, pimpinan Pondok Pesantren Daarul Qur’an ini juga memposting pesan singkat dari KH Muhammad Nur Hayid atau akrab disapa Gus Hayid.

Terlihat dalam video arus banjir setinggi kira-kira 70 cm mengalir deras di jalanan. Mobil-mobil yang terparkir juga terancam hanyut saat kejadian.

“Hujan beberapa jam di Mekah hari ini, (padahal sudah masuk musim panas) bikin banjir di daerah sekitar Ka’bah,” demikian potongan chattingan Gus Hayid yang diunggah Yusuf Mansur.

Selanjutnya Gus Hayid menyebut dunia sudah tua dan mengharapkan Ustaz Yusuf Mansur untuk pimpin dan bimbing agar masyarakat terus berdoa.

“Dunia kita sdh tua kiai … Mohon kita kawal dg doa terus … BIMBING dan Pimpin kami smua trs berdoa kiai …. Saya dapat kiriman teman di mekah,” Hayid dalam pesannya.

Ustaz Yusuf Mansur merespons dengan menyebarkan berita ini ke dalam akun Instagramnya @yusufmansurnew. Lalu tidak lupa ia mengajak masyarakat untuk membaca Shalawat, Istighfar dan Tasbih serta Yasin, Ar-Rahman, Al-Waqi’ah, Al-Mulk guna amalan menolak bala.

“Siap dikabarkan ke kawan-kawan agar pada doa dan mendoakan bismillaah. sholluu ‘alannabiyy,” kata Mansur.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Ibrahim Baycora Muslim Pertama Jadi Kepala Polisi di AS

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Hubungan suami istri

Heboh Anal Seks, KH Cholil Nafis: Haram Hukumnya!

Jakarta – Akhir-akhir ini heboh pemberitaan seorang wanita dan istri yang melaporkan suaminya yang juga …

umat muslim melaksanakan ibadah shalat idul fitri hijriah

Ini Alasan Aceh Disebut Serambi Makkah

JAKARTA – Orang-orang Indonesia sejak zaman Belanda telah melaksanakan ibadah haji, dahulu kala menggunakan kapal …