Screen Shot 2020 12 04 At 3.10.04 Pm
Screen Shot 2020 12 04 At 3.10.04 Pm

Meski Hujan Menerpa, Prajurit TNI Tetap Khusu’ Salat dan Bersimpuh

Blora – Prajurit TNI merupakan seorang patriot yang siap kapan saja dan dimana saja bertugas untuk membela dan mempertahankan tanah air, menjaga kedaulatan bangsa dan negara. Namun prajurit TNI juga tidak pernah lupa sebagai seorang hamba Allah SWT.

Jumat 4 Desember 2020 ini sebagian daerah diguyur hujan dari sebelum sholat jumat dilaksanakan, ada yang menakjubkan dari beberapa foto yang menampilkan kese tentang sisi lain dari aktivitas keseharian prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kali ini, sebuah poto yang menggambarkan sisi lain dari prajurit TNI Yakni foto yang berasal dari Batalyon Infanteri 410/Alugoro.

Dikutip dari laman viva.co.id Jumat, (04/12/20). Foto yang ditampilkan satuan yang berada di bawah komando  Korem 073/Makutarama, Kodam IV/Diponegoro, ialah foto prajurit TNI diterpa hujan besar, ketika melaksanakan ibadah Salat Jumat di Markas Yonif 410/Alugoro di Jalan Jenderal Soedirman, Dusun Bangkle, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Dalam foto yang disiarkan secara resmi oleh satuan tempur ini, tampak prajurit TNI tetap bertahan menunaikan Salat Jumat walaupun lapangan tempat salat dilangsungkan sudah tergenang air.

Bahkan ya, meski salat sudah usai, beberapa prajurit TNI AD tetap khusyuk memanjatkan doa kepada Allah SWT meski harus duduk bersimpuh di bawah terpaan hujan dan genangan air.

Disebutkan, hujan mulai mengguyur tepat di tengah-tengah pelaksanaan Salat Jumat.

‘Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk menunaikan sholat Jumat, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Hujan bukanlah alasan untuk tidak menjalankan kewajiban Shalat Jum’at!!KAMI TIDAK MENYERAH ketika mendung datang sebelum pelaksanaan shalat jum’at. Dan KAMI TIDAK MUNDUR ketika hujan telah turun di saat kami sedang menjalankan shalat jum’at. Itulah gambaran kecil kami, ketika bertempur di jalan kebaikan’

Bagikan Artikel
Baca Juga:  Tak Pernah Keluarkan Seruan Ulama Tolak Rapid Test COVID-19, MUI: Itu Hoaks
Best Automated Bot Traffic

About redaksi

Avatar