Mike Tyson
Mike Tyson

Mike Tyson: Teroris Adalah Orang Yang Melakukan Hal Buruk Atas Nama Agama

Las Vegas  – Setelah legenda bola basket NBA Kareem Abdul-Jabbar yang menegaskan bahwa Islam agama damai bukan agama teroris, kini giliran legenda tinju dunia Mike Tyson yang meluruskan anggapan Islamofobia itu.

Tyson mengaku sangat tidak setuju Islam kerap dikaitkan dengan teroris. Menurut Si Leher Beton, teroris adalah orang-orang yang melakukan hal buruk dengan mengatasnamakan agama dan tindakan orang-orang itu tidak berkaitan dengan agamanya.

Banyak cerita tentang perjalanan Mike Tyson masuk Islam. Cerita paling terkenal adalah Mike Tyson menjadi mualaf saat masuk penjara pada 1992-1995 karena kasus pemerkosaan. Sejak itu Mike Tyson yang dulu dijuluki The Baddest Man on The Planet, berubah menjadi manusia yang lebih santun dan lebih baik.

Namun, Mike Tyson mengklarifikasi, bahwa dirinya telah memeluk Islam sebelum masuk penjara. Dia pun bersyukur memutuskan berpindah keyakinan ke Islam.

Pria asal Catskill, New York, Amerika Serikat (AS) itu menegaskan, bahwa dirinya sangat membutuhkan Allah SWT. Sebab, Mike Tyson menjadi pribadi lebih baik seperti sekarang karena Allah SWT.

Mike Tyson telah merasakan indahnya Islam. Oleh sebab itu, ia kecewa citra Islam memburuk karena ulah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Saya sangat bersyukur bisa menjadi seorang muslim. Allah tidak membutuhkan saya. Saya yang membutuhkan Allah,” kata Tyson, mengutip dari Fox411, Selasa (26/1/2021).

“Saat Anda melihat ada muslim yang taat, pasti Anda mencintai dan menghormati mereka. Agama tidak buruk. Orang-orang yang membuat agama menjadi buruk,” ungkapnya.

Mike Tyson, bersyukur telah memeluk Agama Islam. Sebab, Islam membantu Mike Tyson untuk lepas dari kehidupannya dulu yang penuh dengan hal negatif.

Mike Tyson mengaku sempat kesulitan melaksanakan ajaran Islam yang melarang segala tindakan buruk yang dilakukannya saat itu. Tapi ia tidak mau terperosok lebih jauh ke dalam keburukan. Mike Tyson berusaha untuk memperbaiki perilakunya. Dia pun berdoa pada Allah SWT agar bisa menjalani hidup yang lebih baik.

Baca Juga:  Muslim di Manchester Berencana Ubah Bekas Pabrik Jadi Masjid dan Madrasah

Doa Mike Tyson terkabul karena kehidupannya perlahan-lahan membaik setelah menikah dengan Lakiha Spicer pada 2009 silam. Sekadar informasi, Lakiha merupakan istri ketiga Mike Tyson. Mike Tyson kini telah menjadi pribadi yang lebih baik ketimbang dulu. Dia bahkan bingung untuk menjelaskan perubahan kehidupannya yang cukup signifikan.

“Jujur, saya tidak tahu bagaimana proses kerjanya terjadi. Saya hanya bisa bersyukur, saya menjadi mualaf dan meninggalkan kehidupan suram saya yang dulu. Allah memberikan kekuatan kepada saya untuk dapat melakukan hal ini,” ujar Mike Tyson.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Gus Muwafiq bermain gitar dan musik

Gus Muwafiq: Musik Akan Jadi Alat Setan Bila Dipegang Orang-orang Yang Lalai

Jakarta – Pernyataan Uki Eks Noah bahwa musik itu haram berbuntut kontroversi. Raja Dangdut H. …

Khotbah Jumat

Wacana Khotbah 15 Menit, Muhammadiyah: Singkat Bukan Untuk Cegah Ngantuk, Tapi Sunah Nabi

Jakarta – Wadah Silaturrahmi Khatib Indonesia (Wasathi) mewacanakan usulan khotbah di masjid-masjid di seluruh Indonesia …