2 2

Muslim Nepal Kurang Beruntung, PBB Tunjukkan Keprihatinan

KATHMANDU— Kondisi umat muslim dibeberapa negara berada dalam kondisi yang cukup memperihatinkan, selain kondisi ekonomi yang kurang beruntung, akses ke pendidikan juga sangat memperihatinkan, seperti yang dialami oleh muslim dari Nepal.

Melihat kondisi yang memperihatinkan, delegasi dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyatakan keprihatinan atas kondisi muslim di negara tersebut.

Dilansir dari laman republika.co.id Rabu (08/12). Dalam pertemuannya di kantor Komisi Muslim di Nepal, Delegasi PBB bidang Kemiskinan Ekstrem dan Hak Asasi Manusia, Oliver De Schutter, menanyakan lebih lanjut mengenai persoalan yang dihadapi masyrakat Muslim, status sosial, ekonomi, dan pendidikan mereka.

Ketua Komisi Muslim Nepal, Samim Miyan Ansari, menjelaskan tentang kerja yang selama ini dilakukan komisi dan situasi masyarakat Muslim di Nepal. Ansari juga memberitahu kondisi pendidikan dan kebutuhan prioritas yang dibutuhkan umat Muslim Nepal.

Menurut Ansari, para delegasi PBB itu pernah mengunjungi komisi dalam urusan persiapan laporan tentang status umat Islam dalam sebuah konvensi yang akan diadakan pada 2022 mendatang di Jenewa.

 

 

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Arab Saudi Masuk Jadi Negara Paling Maju Karena Berdayakan Wanita

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Pernikahan beda agama

Nikah Beda Agama Disahkan PN Surabaya Preseden Buruk dan Resahkan Umat Islam

Jakarta – Beberapa waktu lalu Pengadilan Negeri (PN) Surabaya mensahkan pernikahan beda agama yang diajukan …

Holywings

Kata MUI Hollywings Mesti Diadili Biar Kapok

Jakarta – Tempat hiburan malam Holywings harus bertanggung jawab. Bar kaum jetset itu mesti diadili …