Monitoring di Pelabuhan Merak jelang Nataru
Monitoring di Pelabuhan Merak jelang Nataru

Nataru dan Muktamar ke-34 NU, Transportasi Laut Selat Sunda Meningkat Tajam

Merak — Jelang peringatan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru)  2022, terjadi signifikasi perjalanan antar provinsi. Kondisi itu ditambah dengan pelaksanaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Lampung.

“Terjadi peningkatan transportasi menjelang Natal dan Tahun Baru. Terjadi lonjakan sekitar 45 persen” ujar Staf Ahli Kementerian Perhubungan, Cris Kuntadi, saat kegiatan monitoring dengan ASDP Pelabuhan Merak, Kamis (23/12/2021).

Selain itu, lanjut Cris, ada faktor lain yang menjadi realitas transportasi kali ini. Ia mengatakan bahwa faktor lain dalam lonjakan ini, karena adanya momentum Muktamar NU ke 34 di Provinsi Lampung.

“Faktor-faktor selain nataru adalah momentum kegiatan Muktamar NU yang diadakan di Provinsi Lampung” ucap Cris.

Muktamar NU ke 34 yang didominasi perjalanan darat dan laut, menjadi pilihan para nahdliyyin (orang-orang NU), khususnya dari pulau Jawa.

Cris menyarankan agar para nahdliyyin supaya tetap menjaga kesehatan agar dalam perjalanan kembali ke daerah selamat sampai tujuan.

“Para muktamirin dan nahdliyyin, lebih mendominasi pada transportasi darat dan laut. Untuk itu dimohon untuk nahdliyyin agar menjaga kesehatan dan selamat saat kembali ke daerah masing-masing,” ucap Cris yang sekaligus calon rektor UNU Purwokerto.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Prihatin Situasi Memanas Jelang Muktamar, Keturunan Pendiri NU dan Keluarkan 3 Imbauan

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

undangan non muslim

Fikih Toleransi (6): Menghadiri Undangan Non Muslim

Toleransi yang sejatinya merupakan ajaran Islam mulai menipis, bahkan dianggap bukan ajaran Islam. Ini terjadi …

toleransi

Khutbah Jumat – Islam dan Toleransi

Khutbah Pertama اَلْحَمْدُ لله الَذِيْ أَرْسَلَ رَسُوْلَهُ رَحْمَةً لِلْعَالَمِيْنَ وَهَدَانَا إلَى صِرَاطِ الْمُسْتَقِيْمِ صِرَاطِ الَذِيْنَ …