3 3

Perkuat Silaturrahim, Sekum Muhammadiyah Hadir Secara Langsung Di Muktamar Ke- 34 NU

JAKARTA – Pembukaan Muktamar ke- 34 Nahdlatul Ulama (NU) berlangsung penuh khidmat dan penuh dengan kesederhanaan, Muktamar dibuka oleh Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren Darussa’adah, Gunungsugih, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, Rabu (22/12). Para muktamirin yang hadir terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan muktamar yang salah satu agendanya memilih Rais Aam dan Ketua Umum PBNU.

Diantara para muktamirin yang hadir, terlihat juga Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti yang hadir secara langsung untuk menyaksikan pembukaan muktamar, kehadiran Kiai Abdul Mu’ti memperlihatkan persauaraan dan dukungan Muhammadiyah terhadap NU yang sedang bermuktamar. Abdul Mu’ti memuji pelaksanaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) yang berlokasi di Lampung.

“Alhamdulillah saya hadir langsung di pembukaan dan tempat pelaksanaan Muktamar NU. Saya melihat suasana di arena Muktamar sangat tertib dan penuh kesederhanaan,” tutur dia seperti dilansir dari laman Republika.co.id, Rabu (22/12).

Menurut Mu’ti, melalui Muktamar kali ini, NU selain mencerminkan karakter santri dan budaya pesantren, juga menunjukkan kepedulian NU terhadap situasi bangsa Indonesia yang masih dalam situasi keprihatinan karena pandemi Covid-19. Hal ini dikarenakan pelaksanaan Muktamar yang bernuansa sederhana.

Mu’ti juga berharap seluruh agenda yang menjadi rangkaian Muktamar NU ini berjalan dengan lancar dan tertib. “Semoga seluruh proses persidangan dan pemungutan suara berlangsung lancar, tertib, penuh persaudaraan, dan menghasilkan keputusan dan kepemimpinan yang terbaik bagi NU,” ungkap dia.

Dalam kesempatan itu, Mu’ti juga menyampaikan harapannya terhadap ketua umum PBNU terpilih nanti. “Siapapun yang terpilih, saya berharap dapat memperkuat silaturahim dan kerjasama dengan ormas Islam pada khususnya, dan juga ormas keagamaan lainnya,” kata dia.

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin turut hadir pada pembukaan Muktamar ke-34 NU di Pondok Pesantren Darussa’adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah pada Rabu (22/12).

Acara pembukaan tersebut mensyaratkan protokol kesehatan yang ketat dan jumlah peserta terbatas maksimal 500 orang. Jarak tempat duduk peserta juga sudah diatur sesuai prokes yang ketat.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Wapres HUT ke 45 MUI

Fatwa MUI: Terorisme Bukan Jihad, Terorisme Haram!

Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menegaskan bahwa aksi terorisme bukan jihad, terorisme …

Cak Islah Bahrawi

Tolak UU Buatan Manusia, Islah Bahrawi: Teroris Hanya Mau Jalankan Hukum Syariah

Jakarta –  Kelompok teroris menganggap Undang-undang harus menggunakan hukum syariah yang dalam pemahamannya sebagai buatan …