daniella kharishma
daniella kharishma

Pernah Lalui Kehidupan Sulit, Selebgram Daniella Kharishma Ungkap Alasan Mualaf

Jakarta – Hidayah menuju Islam hadir dalam banyak cara, Allah memberikan hidayah kepada siapapun tanpa memandang suku, tingkat sosial maupun perilaku kehidupan seseorang karena Allah yang Maha segalanya dan semua berjalan sesuai dengan kehendakNya.

Dunia digital telah melahirkan banyak selebgram yang menjadi panutan dan kehidupanya selalu ingin diketahui oleh penggemarnya, termasuk kehidupan pribadinya. Terlebih selebgram yang kemudian berpindah keyakinan akan menjadi sorotan dan banyak mendapatkan pertanyaan tentang keyakinannya yang baru.

Seperti yang dialami oleh Selebgram Daniella Kharishma mendadak menjadi bahan perbincangan di media sosial. Ia belum lama ini mengaku telah memeluk Islam. Seperti dilansir dari laman detikcom. Selasa (27/7).

Daniella Kharishma lalu diminta netizen cerita soal perjalanan mualaf. Ia akhirnya mengungkapkan hal tersebut.

Ada banyak alasan yang membuatnya memeluk Islam. Salah satunya terkait kehidupan keluarganya.

“Setelah gue pikir pikir daripada spam terus story gue jd kebanyakan, mending pake tulisan aja Jadi alasan gue masuk islam itu ada banyak banget. Gue cerita awal hidup gue ya. Gue itu dr dulu diurusin org tua dgn cara yg abusive, dan gue melihat mereka itu pada egois dgn dirinya masing masing yang akhirnya gue jd korban,” tulis Daniella di Instagram Stories.

“Gue hidup dengan nene gue yg abusive baik mental maupun fisik, dan gamain main. Dimulai dari pernah dipukulin darah. Krn hal sepele. Yg ini gue gasanggup ceritain. Pernah sampe berdarah waktu sd pas gigi susu gue copot terus gue buru buru nenggak air langsung dr botol di kulkas dimana nene gue bener bener bener gasuka bgt liat itu. Akhirnya dia bantingin semua gelas dilaci sambil ngomong dingin ‘gabutuh gelas kan?’ Dan kaki gue bedarah darah,” lanjutnya.

Baca Juga:  Mike Tyson: Si Leher Beton Mualaf Sebelum Masuk Penjara

Daniella Kharishma juga merasa kurang mendapat perhatian dari ibundanya. Ia sampai membeberkan aib orang tuanya tersebut.

“Ditambah punya ibu yg dulu kerjanya cmn bisa mabok mabokan, udh kaya queen of narkoba bgt. Obat apa coba yg blm dicobain ama mama gue saat itu. Pokonya bener bener maaf ‘bajingan’ bgt. Kerjanya happy happy party pulang mabok. Ngeroom kagak pulang pulang. Wah asli gd temen gue yg ngalahin bandelnya emak gue sampe ke jepang kaga pake paspor 2th. Udah mampusmampusan lah bandelnya,” ujarnya.

Karena kondisi keluarga yang demikian, Daniella Kharishma sempat marah ke Tuhan. Ia juga merasa Sang Pencipta tak adil terhadapnya.

“Nah, diumur gue yang labil dan dengan perlakuan itu suka n Sampe marah bgt sm Tuhan. Gue jadi berbalik suka ngelawan dan gue ngerasa hidup gue gak adil banget. Sampe marah bgt sama Tuhan,” tuturnya.

Sampai akhirnya Daniella Kharishma menemukan jawaban atas keresahan hidupnya. Ia melihat cerita Nabi Muhammad.

“Akhirnya gue dapet jawabanya, ya semuanya match sama Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad lah yang mewartakan apa yg didengar dr Allah lgsg. Sesuai kan? Menginsyafkan dunia jg iya. Ya memang Nabi Muhammad SAW lah nabi terakhir. Penyempurnaan dr yang sempurna Nabi kita Nabi Isa ( yes gue percaya dia itu Yesus yg di Alkitab semua match terserah lo mau ngmng apa kek di dm wkwkwk) dan Nabi Muhammad SAW sangat menjunjung tinggi Nabi Isa,” katanya.

Daniella Kharishma pun memuji keberadaan Alquran. Ia merasa kitab suci itu penyempurna hidupnya.

“Dan Al Quran lah kitab terakhir, makanya paling sempurna krn ya memang sudah disempurnakan. Makanya islam percaya jg dgn 4 kitab. Zabur, taurat injil, dan Quran,” ujarnya.

Baca Juga:  Jatuh Cinta Pada Islam, Cewek Cantik Prancis Rela Tinggalkan Orang Tua dan Tinggal di Bandung

Daniella Kharishma lalu mengungkap perbedaan usai menjadi mualaf. Ia minta maaf kalau ada yang tersinggung dengan opininya soal keyakinan.

“Trs gue gasuka ajaran Gereja soal tritunggal krn gatertera samsek di alkitab itu hanya ajaran gereja aja. Alkitab itu udah bener bilang Allah / Tuhan itu esa dan tidak diperanakkan. Yesus jga gapernah ngaku tuhan sembah aku dll ( kecuali di alkitab indonesia gua bingung bgt kenapa di translatenya Tuhan astaga) Yesus hanyalah nabi yg buktinya Ia berdoa kpd Allah udah gitu di alkitab dibilangin loh Dia bener bener berdoa kaya gerakan shalat,” tuturnya. “Di alkitab dilarang namanya minum minuman keras anggur dll tapi kenapa org org Gereja ini melenceng dr Alkitab itu sendiri? Ya di islam jg banyak yg minum tp mereka tau itu dosa. Org kristiani itu banyak yg gatau kl itu dosa loh yaiyalah gadiingetin di sebagian Gerejanya (ini terserah gue ya gue yg ngerasain so sorry kl kalian tersinggung dgn opini gue,” pungkasnya.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Hubungan suami istri

Heboh Anal Seks, KH Cholil Nafis: Haram Hukumnya!

Jakarta – Akhir-akhir ini heboh pemberitaan seorang wanita dan istri yang melaporkan suaminya yang juga …

umat muslim melaksanakan ibadah shalat idul fitri hijriah

Ini Alasan Aceh Disebut Serambi Makkah

JAKARTA – Orang-orang Indonesia sejak zaman Belanda telah melaksanakan ibadah haji, dahulu kala menggunakan kapal …