Dr Jeje Zaenudin
Dr Jeje Zaenudin

Persis Kecam Upaya Terselubung Pembuat Gim Fortnite Yang Kontennya Hancurkan Kabah

Jakarta – Persatuan Islam (PP Persis) mengecam keras upaya terselubung pembuat gim Fortnite yang ada bagian menghancurkan Kabah dalam konten gim tersebut. Pasalnya konten seperti itu jelas menanamkan kesan buruk dan kebencian terhadap simbol suci agama.

“Jika dalam gim sudah ada misi dan substansinya mengacu pada keburukan, ini menjadi haram. Meskipun hanya animasi, pengaruh dan dampak psikologis yang dirasakan oleh para pemain atau pengguna. Itu tidak bisa dipungkiri,” ujar Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) Dr Jeje Zaenudin dikutip dari laman republika.co.id, Selasa (6/7/20210.

Dia meminta agar pihak berwenang menanggapi masalah ini secepatnya. “Karena itu harusnya pihak berwenang menyeleksi gim yang tidak patut dan mengandung konten keburukan serta mengusik SARA agar dihapuskan,” tambahnya.

Sebelumnya, tersebar di media sosial video dan gambar gim yang menunjukkan adegan penghancuran Kabah. Pembuat video populer Fortnite membantah klaim pemain dapat menghancurkan konstruksi dalam gim yang menyerupai situs suci umat Islam, Kabah.

Namun, pekan lalu, para cendekiawan Muslim Universitas Al-Azhar Mesir mengeluarkan fatwa daring yang melarang permainan itu karena dugaan penggambaran penghancuran Kabah. Munculnya gim ini hanya beberapa hari sebelum pelaksanaan ibadah haji tahun 2021.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  NU Harlah Ke-94, Persis Apresiasi Peran Dan Kontribusi NU dalam Menjaga Persatuan

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

AC Milan ucapkan Selamat Maulid Nabi Muhammad

AC Milan Ucapkan Selamat Maulid Nabi Muhammad Kepada Fans Beragama Islam

Milan – Klub sepakbola AC Milan memberi ucapan selamat Maulid Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam. …

Ken Setiawan di UM Metro

Ken Setiawan: Ribuan Kelompok Radikal yang Mengatasnamakan Agama di Lampung Masih Gentayangan

Lampung – Pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center Ken Setiawan mengaku prihatin terhadap fenomena …