Polisi Muslim di India menggendong wanita Hindu saat akan berziarah
Polisi Muslim di India menggendong wanita Hindu saat akan berziarah

Polisi Muslim di India Selamatkan Nyawa Wanita Hindu Saat Berziarah ke Puncak Tirumala

Hyderabab – Seorang polisi Muslim di Andhra Pradesh, India, berhasil menolong dan menyalamatkan nyawa seorang wanita Hindu saat berziarah di kuil puncak bukit Tirumala. Tindakan polisi Muslim itu pun viral dan menuai pujian dari banyak orang.

Polisi Muslim itu bernama Shaikh Arshad. Ia adalah anggota Polisi Khusus yang ditugaskan di  di jalur trekkingdi perbukitan dan kawasan hutan menuju tempat upacara umat Hindu di Bukit Tirumala. Ia dengan sigap menggendong seorang pemuja Mangi Nageswaramma (58 tahun) yang kesulitan saat melakukan pendakian. Wanita tersebut digendong menuju ke fasilitas media akibat menderita menderita tekanan darah tinggi dan tidak dapat berjalan lebih jauh.

“Dia berjalan hampir 6 km melalui medan yang sulit untuk memastikan dia mendapatkan bantuan medis,” kata Direktur Jenderal polisi Gautam Sawang sambil menepuk-nepuk Shaikh Arshad seperti dikutip dari Gulf News, Jumat (25/12/2020).

Mangi Nageshwaramma termasuk di antara umat Hindu yang melakukan ziarah dengan berjalan kaki di rute yang dikenal sebagai “rute Annamayya” dari desa Mamanduru di distrik Kadapa untuk pergi ke kuil Sri Venkateshwara yang terkenal di puncak Perbukitan Tirumala untuk memenuhi sumpah. Dia dan ribuan orang lainnya membutuhkan waktu dua hari untuk menunaikan ritual tersebut menjelang festival Ekadasi.

Polisi itu juga membantu pemuja tua dan sakit lainnya Nageshwara Rao dengan menggendongnya di pundaknya ke halte bus untuk dibawa ke rumah sakit.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  5 Negara Ini Marah Besar atas Penghinaan Nabi Muhammad oleh Jubir Partai BJP

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Twit Abdulla Alamudi

Komentari Pelecehan Agama oleh Holywings, Kolumnis Media Qatar: Itu Bentuk Provokasi

Jakarta –  Pelecegahan agama yang dilakukan klub malam Holywings tidak hanya menyulut gejolak umat Islam …

Pernikahan beda agama

Nikah Beda Agama Disahkan PN Surabaya Preseden Buruk dan Resahkan Umat Islam

Jakarta – Beberapa waktu lalu Pengadilan Negeri (PN) Surabaya mensahkan pernikahan beda agama yang diajukan …