Jusuf Hamka di depan Masjid Babah Alun Cilanda
Jusuf Hamka di depan Masjid Babah Alun Cilanda

Rajin Bangun Masjid, Pengusaha Mualaf: The Power of Shodaqoh Selalu Hadirkan Keajaiban

Jakarta – Mualaf yang juga bos jalan tol PT Citra Marga Nusaphala Persada Yusuf Hamka telah membangun beberpa masjid di setiap proyek jalan tol yang dibangun. Yusuf yang pernah berseloroh ingin membangun 1000 masjid itu, mengaku sering mendapat keajaiban dan keberkahan setiap melakukan pembangunan masjid.

Sejauh ini ia telah membangun empat masjid. Masjid pertama berlokasi di kolong tol Tanjung Priok.

“Yang pertama saya buat itu mendadak saya bisa mendapatkan saham-sahamnya Citra Marga jalan tol, itu menjadi milik saya. Padahal waktu itu saya cuman CEO, terus saya sempat berhenti,” kata Jusuf dikutip dari detik Travel, Minggu (25/4/2021).

Kedua, dalam pembangunan masjidnya di daerah Ancol, Jakarta Utara, Jusuf diminta menjadi Ketua Dewan Pembina Klenteng Petak Sembilan yang paling tertua. Padahal dia seorang muslim.

“Kemudian yang kedua waktu buat Ancol, (masjid) yang di Ancol itu banyak hal yang positif. Ada proyek-proyek yang di luar saya, misalnya orang yang lagi sengketa batu bara, konsesinya berhasil saya damaikan, bahkan saya menjadi penasehat ketua dewan pembina klenteng petak sembilan,” kata Jusuf.

“Walaupun saya muslim, mereka tetap minta saya,” tambahnya.

Selain itu, saat masjid selesai dibangun pada bulan Desember, Jusuf juga mengalami hal tak terduga yang dia syukuri. Pada bulan Januari, Jusuf selamat dari mobilnya yang terbakar.

“Mendadak nyala api aja dari kap mesinnya, saya di dalam mobil di depan Gudang Garam Yos Sudarso. Untung saya bisa buka, kalau enggak waduh kebakar dalam mobil,” kata Jusuf

Lanjut dengan pembangunan masjid ketiga di gerbang tol Depok-Antasari (Desari). Sesaat satu dua bulan sebelum meresmikan masjid, Jusuf mendapat proyek Rp 16 Triliun untuk bangun jalan tol dari Tanjung Priok hingga Pluit non stop.

Baca Juga:  Waspada, Covid- 19 Masih Mengintai, Puluhan Santri di Bogor Selatan Terpapar Covid-19

“Itu The Power of shodaqoh menurut saya” kata Jusuf Hamka.

Jusuf kembali menceritakan peristiwa lain yang terjadi setelah pembangunan masjid ketiga. Kecelakaan terjadi di tol, dimana Jusuf sekali lagi selamat, bahkan menolong pemilik mobil yang terguling ke arahnya.

“Itu bulan Juni-nya dapat proyek, Juli-nya ada mobil terguling-guling untung saya keburu ngerem, saya nggak ketimpa mobil saya, bahkan saya tolongin, bahkan saya nggak kenal tuh orang, saya kasihan liat mobilnya,” kata Jusuf.

Jusuf malah memberikannya uang dan mengatakan itu adalah asuransi. Padahal, uang yang diberikan adalah milik pribadi Jusuf karena ingin membantu pemilik mobil

“Dia mobilnya ada satu mobil, harganya nggak seberapalah Kijang tahun 2.000 saya gantiin dua kali, saya bilang ini uang asuransi. Ternyata memang dia lagi ngumpulin barang-barang bekas buat rumah baru dia, dia nggak ada buat dandanin rumah, ” kata Jusuf.

“Tahu-tahu Allah ketemukan saya, ya sudah saya bantuin,” tambahnya.

Setelah kejadian itu, sehari sebelum masjid diresmikan, seksi dua tol Desari dibuka. Dia pun merasa uang yang dikeluarkan untuk membantu orang lain tergantikan, bahkan berkali-kali lipat.

“Nah Agustus-nya, masjid itu diresmikan dan sehari sebelum diresmikan seksi dua tol Desari dibuka, jadi dapat tarif dari Cilandak ke Sawangan, jadi dari Brigif yang sambungannya ke Sawangan,” kata Jusuf.

Jusuf kembali merasakan kekuatan dan keajaiban dari sedekah yang dia keluarkan. Selalu tergantikan walau pemberian yang dikeluarkan ikhlas tanpa pamrih.

“Jadi memang the power of shodaqoh ya, itu tergantikan padahal kita nggak minta ganti, gitu, cuma waktunya aja, lillahi taala. Jadi ya saya pikir orang bisa nggak percaya, tetapi saya merasakan, saya membuktikan gitu,” tutup Jusuf.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Kepala BNPT Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar MH saat RDP dengan Komisi III DPR RI Rabu September

Anggota MIT Tambah Jadi 12 Orang, Kepala BNPT: Ada 17 Desa di Poso Penceramahnya Dukung Ali Kalora

Jakarta – Jumlah anggota kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang semua tinggal 6 orang, …

Komjen Boy Rafli Amar

BNPT Tanggapi Positif Peringatan Jepang Terkait Potensi Aksi Terorisme di Tempat Ibadah

Jakarta – Jepang mengeluarkan peringatan potensi ancaman terorisme di Indonesia dan lima negara ASEAN yaitu …