JK Jumatan
JK Jumatan

Salat Jumat Perdana di Era Corona, Ketua DMI: Alhamdulillah Rahmat Kembali ke Masjid

Jakarta – Setelah hampir 12 pekan atau tiga bulan umat Islam tidak bisa salat Jumat di masjid karena pandemi virus Corona atau Covid-19, Jumat (5/6/2020), salat Jumat sudah kembali digelar di masjid-masjid. Kondisi ini membuat umat Islam bersyukur, setelah menahan rindu salat Jumat di masjid.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) melaksanakan salat Jumat perdana di pada masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta di Masjid Agung Al Azhar Kebayoran Baru. Salat Jumat itu juga dihadiri Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, mantan wakil menteri ESDM Archandra Tahar, dan Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie yang bertindak sebagai khatib.

Berkesempatan memberikan sambutan, JK menyampaikan rasa syukur karena bisa kembali menunaikan ibadah salat Jumat secara berjamaah. Sebab, selama 12 pekan ibadah salat Jumat ditiadakan demi menghindari penularan virus Corona.

“Alhamdulillah setelah kita 12 Jumat tidak Salat Jumat. Ini hampir tiga bulan dan ini luar biasa rahmat kembali ke masjid, dan doa yang mustajab karena semuanya amin saat doa tadi,” kata JK, Jumat (5/6/2020).

JK mengapresiasi pengurus masjid terbesar di Jakarta Selatan tersebut yang telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga salat Jumat bisa berjalan dengan tertib.

“Sudah tertib, tidak ada jarak rapat-rapat. Sudah pakai masker semua, tidak ada yang tidak, karena kalau tidak pengurus masjid itu tidak bisa masuk,” terang JK.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Inilah Habib Muda Yang Santun, Penuh Cinta Damai, dan Pengusung Toleransi

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

PMII

ACT Terindikasi Pendanaan Terorisme, PMII Sarankan Kader Lebih Selektif Memilih Lembaga Filantropi

Jakarta —  Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan transaksi yang diduga berkaitan dengan …

menko pmk muhadjir effendy

Resmi Cabut Izin PUB ACT, Pemerintah Sisir Izin Lembaga Pengumpul Donasi Lain

Jakarta – Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) sedang dalam sorotan karena terindikasi menyelewengkan dana umat, …