Buku pelajaran agama Islam di Jerman
Buku pelajaran agama Islam di Jerman

Sempat Dilarang, Pengadilan Jerman Izinkan Kelompok Muslim Turki Kembali Ajarkan Agama

Berlin – Islamofobia yang berwujud diskriminasi banyak dialami kelompok Muslim di negara-negara Eropa dan Amerika. Salah satunya di Jerman, dimana kelompok payung Muslim Turki (DITIB) sempat dilarang mengajarkan agama Islam di negara bagian Hessen.

Namun larangan itu akhirnya dicabut setelah Pengadilan Jerman memutuskan DITIB bisa kembali melanjutkan kegiatan belajar mengajar agama Islam. DITIB Hessen State Union pun menyatakan kepuasannya dengan keputusan tersebut.

“Pelajaran agama Islam akan diberikan lagi kepada siswa, guru, dan orang tua Muslim Hessen, termasuk hak-hak dasar konstitusional mereka, dengan keunggulan pedagogis dan didaktiknya,” kata pejabat DITIB Hessen seperti dilansir Anadolu Agency via laman republika.co.id, Minggu (4/7/2021).

“Dalam kerangka kurikulum, sekolah pendampingan dan kesempatan akan diberikan kepada mereka untuk menerima pendidikan ilmiah,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pengadilan Administratif Wiesbaden menjatuhkan putusan bahwa Persatuan Islam-Turki untuk Urusan Agama dilarang mengajarkan agama pada 28 April 2020 lalu oleh Kementerian Kebudayaan Hessen.

Namun putusan itu akhirnya dicabut setelah Pengadilan Administratif Wiesbaden mengatakan DITIB dapat kembali memberikan pelajaran di Hessen seperti yang terjadi pada 2013 – 2014 dan 2019-2020.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Kiai Sepuh Minta Muktamar ke-34 NU Digelar Tahun Ini

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

pasukan pemerintah melintasi masjid di marawi city filipina selatan

Masjid Agung Marawi City Kembali Dibuka Setelah Direnovasi Pasca Pengepungan Kelompok Teroris Daes

MARAWI—Marawi, Filipina sempat mejadi daerah yang sangat berbahaya, daerah yang dikepung oleh pasukan teroris yang …

makanan maulid

Ini 7 Makanan Khas Yang Selalu Hadir Pada Bulan Maulid Nabi di Berbagai Daerah yang Rasanya Enak

Jakarta – Masyarakat Indonesia mempunyai cara yang khas dalam menyambut dan merayakan Maulid Nabi Muhammad …