Ken Setiawan di UM Metro
Ken Setiawan di UM Metro

Tak Kaget Pengurus MUI Pusat Ditangkap Densus, Pendiri NII Center: Sudah Lama Saya Ingatkan

Jakarta – Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ahmad Zain An-Najah. Selain Zain An-Najah, juga ditangkap dua terduga teroris lainnya yaitu Ketua Umum Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) Farid Okbah dan Anung al-Hamat. Ketiga orang ini diklaim kelompok tertentu sebagai ulama.

Menanggapi hal itu, Pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center Ken Setiawan mengaku tidak kaget. Pasalnya ia telah lama menyampaikan bahwa ada oknum di MUI yang terindikasi terlibat jaringan radikalisme dan terorisme. Namun waktu itu peringatan belum ditindak lanjuti karena belum memenuhi unsur tindak pidana terorisme.

Ken bahkan berkali-kali melaporkan hal ini kepada MUI. Tapi pihak MUI selalu membantah dengan menegaskan bahwa MUI steril dari paham radikal, apalagi terorisme.

“Di MUI katanya perwakilan para ulama dan orang orang sholeh,” kata Ken dikutip dari laman kontraradikal.com, Rabu (17/11/2021).

Menurut Ken, MUI bukan perkumpulan ulama, tapi perkumpulan perwakilan ormas Islam, termasuk ada juga yang berpaham radikal di dalam MUI. Tapi uniknya banyak anggota MUI yang lain tidak bisa berbuat banyak.

“Ini lemahnya hukum di negara kita, kalau belum melakukan tindakan yang mengarah pada terorisme maka mereka belum bisa ditindak dengan pasal terorisme,” ungkap Ken.

Ken berharap pemerintah segera membuat regulasi yang melarang semua paham yang bertentangan dengan Pancasila. Pasalnya mereka itu adalah duri dalam daging.

“Kalau pemerintah tidak tegas, maka akan semakin merajalela, karena mereka sudah menyusup kesemua kalangan, termasuk ASN dan TNI/POLRI,” tutup Ken.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Anak Muda Tak Suka Bicara Agama Tentang Ketaatan Saja, Tapi Agama Membawa Bahagia

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

viral ustaz berdakwah sambil streaming mobile legends

Inovasi Keren, Ustaz Berdakwah Sambil Streaming Mobile Legends

Jakarta – Berdakwah atau mensyiarkan agama dan kebaikan dapat dilakukan dengan berbagai cara, yang paling …

MBS

Diangkat Jadi Perdana Menteri, MBS Penanggung Jawab Baru 2 Masjid Suci

Riyadh –Raja Salman telah mengangkat Putra Mahkota Muhammed Bin Salman (MBS) sebagai Perdana Menteri Arab …