Karim Benzema
Karim Benzema

Tuah Berbuka Puasa Lebih Dulu, Benzema Pun Cetak Hattrick ke Gawang Chelsea

London – Kiprah pesepakbola top dunia yang beragama Islam selalu menarik perhatian di setiap Bulan Ramadan. Pasalnya, di tengah ketatnya kompetisi sepakbola Eropa, nama-nama beken seperti Karim Benzema (Real Madrid), N’Golo Kante (Chelsea), Mohammed Salah dan Sadio Mane (Liverpool), Wesley Fofana (Leicester City), Paul Pogba (Manchester United), tetap menjalankan kewajiban berpuasa sebagai seorang Muslim.

Setelah beberapa hari lalu, Wesley Fofana mengundang decak kagum sang pelatih Leicester, Brendan Rodgers, karena tampil apik dan prima, meski seharian tidak kemasukan makanan dan minuman, kini giliran Karim Benzema yang menjadi bintang kemenangan Real Madrid atas Chelsea pada gelaran Liga Champions. Madrid menang 3-1 di Stamford Bridge, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. dan Benzema sukses mencetak hattrick alias tiga gol kemenangan Los Merengues.

Lebih mengesankan lagi, penampilan cemerlang Benzema terjadi setelah ia lebih dulu berbuka puasa sebelum laga digelar. Tiga gol itu membuat Madrid selangkah menuju semifinal Liga Champions. Sebab, The Blues harus berbalik menang tiga gol tanpa balas agar bisa membalikkan agregat dan merebut tiket empat besar.

Benzema, yang menjadi Man of the Match, rupanya tak melupakan kewajibannya sebagai seorang muslim sebelum bertanding. Menurut Sportbible, eks pemain Lyon itu berbuka puasa dulu.

Karim Benzema membatalkan puasanya di bulan Ramadan sekitar 13 menit sebelum bertanding melawan Chelsea. Di Inggris, Benzema berbuka puasa sekitar pukul 19.47 malam, sementara ia bertanding pada pukul 20.00 malam waktu setempat.

Musim ini, Benzema sendiri tampil galak bersama Madrid. Ia sudah bikin 37 gol di semua kompetisi, torehan terbanyaknya dalam semusim sejak bergabung dengan Los Blancos pada 2009. Di Liga Champions sendiri, Benzema sudah membuat 11 gol dari delapan pertandingan.

Baca Juga:  Meningkatnya Dampak Media Sosial, Presiden Jokowi Teken Perpres Strategi Kebudayaan

Torehan gol Karim Benzema kemungkinan masih bisa bertambah, mengingat musim belum berakhir. Leg kedua Real Madrid vs Chelsea akan digelar di Santiago Bernabeu, Madrid, 13 April mendatang.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Syeikh Yusuf Al Qaradhawi

Innalillahi… Cendekiawan Islam Syeikh Yusuf Al Qaradhawi Wafat

Jakarta – Dunia Islam kembali kehilangan salah satu cendekiawan terbaiknya. Cendekiawan Islam dan Presiden Pendiri …

Masjid di Nigeria diserang teroris bersenjata saat digelar Salat Jumat

Salat Jumat Diserang Teroris Bersenjata di Nigeria, 15 Jamaah Tewas

Abuja- Aksi biadab terjadi di di negara bagian Zamfara, Nigeria barat laut, Jumat (23/9/2022). Sebuah …