Kh Miftachul Akhyar
Kh Miftachul Akhyar

Umat Islam Harus Bersatu Bela Palestina

Jakarta – Umat Islam harus bersatu membela Palestina. Apalagi saat ini posisi Palestina terancam setelah Israel berhasil merayu beberapa negara islam di teluk untuk kembali menjalin kerjasama bilateral. Seperti diketahui, Israel kembali membuka kerjasama diplomatik dengan Uni Emirat Arab (UEA) dan Bahrain.

“Saat ini banyak godaan dunia yang mengganggu umat sehingga menjauh dari Islam termasuk Zionis yang memiliki niat jahat untuk merusak umat Islam,”ujar Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar dalam webinar Muktamar Koalisi Asia Pasifik Bela Alquds dan Palestina, Minggu (18/10/2020).

Selain itu, Zionis juga berusaha menjauhkan umat Islam dari jihad untuk membela Palestina. Karena itu Miftahul mengingatkan untuk tidak terlalu mengejar dunia karena akan diperbudak. Ketika umat terus melalaikan yang diperbolehkan makan perlahan akan melakukan hal haram yang akan menghancurkan Islam. Umat pun tidak menjadi lemah karena sombong dan angkuh.

Banyak orang yang kini cinta dunia dan takut mati. Musuh Islam melakukan berbagai tipu daya untuk mencegah kebangkitan Islam.

“Di saat mereka menekan umat Islam di Palestina. Kita punya rasa yang sama dengan Palestina. Kewajiban muslim untuk membela umat Islam di Palestina,”ujar dia.

Ia mengingatkan untuk tidak tutup mata dengan kondisi mereka. Karena mereka bagian dari umat Islam.

“Kita menyayangkan sebagian unat Islam yang bertindak munafik karena memerangi sesama saudara muslim. Mereka juga berusaha menyudutkan pemikiran Islam menganggap tidak sesuai dengan keadaan masa kini,” ungkapnya. Namun, kkatanya, Allah berjanji, suatu saat Islam akan berada di masa kejayaan kembali. Dan janji Allah selalu benar, Allah yang akan menghancurkan sendiri musuh-musuh-Nya.

Bagikan Artikel
Baca Juga:  Blokir Konten Perlakuan China Terhadap Muslim Uighur, Tik Tok Minta Maaf

About redaksi

Avatar