Viral “Banjir Darah” di Turki Usai Dilanda Gempa, Tanda-tanda Akhir Zaman?

0
1337
banjir darah
sumber foto:komparan

Turki-Fenomena alam yang tidak lazim mengejutkan masyarakat Turki. Setelah sempat terguncang gempa yang berkekuatan 6,8 magnitudo serta beberapa gempa susulan, muncul fenomena misterius “banjir darah” yang terjadi di provinsi Elazig, Turki timur.

Dalam video viral yang beredar terlihat air merah seperti darah itu menggenangi tanaman hingga ke jalanan. Sebagaimana dilansir Daily Mail dikutip dari kumparan.com, kemunculan air berwarna darah ini diduga berasal dari pipa yang terhubung dari pasokan air. Warna itu sengaja dimasukkan ke dalam pasokan untuk mendeteksi kebocoran.

Namun, asumsi tersebut dianggap kurang masuk akal. Ada asumsi lainnya yang menduga warna merah darah itu lantaran tercampurnya air dengan limbah darah dari pemotongan hewan. Namun, tidak sedikit pula yang menganggap itu sebagai fenomena alam sebagai tanda-tanda akhir zaman.

Memang sampai saat ini fenomena air berwarna merah darah ini belim diketahui secara pasti. Kemunculan ini pun telah membuat heboh bahkan panik masyarakat sekitar.

Sebagaimana diketahui, gempa memang sempat mengguncang Turki di awal Januari 2020. Akibat kejadian ala mini setidaknya 36 orang meninggal dan sekitar 1.607 orang mengalami luka-luka. Memang sering kejadian alam yang serba misterius yang tidak bisa dijelaskan secara logis dan ilmiah acapkali dianggap sebagai tanda-tanda akhir zaman.

Ketika ilmu pengetahuan tidak bisa menjawab bukan berarti fakta itu tidak ada. Namun, teka-teki alam akan selalu menambah kesadaran logis dan kesadaran keimanan umat beragama.