viral jenazah diantar perangkat desa di kediri
viral jenazah diantar perangkat desa di kediri

Viral Jenazah Hanya Dihantar Perangkat Desa, Bagai Sinetron, Faktanya Memilukan

Kediri – Salah satu hak seorang yang telah wafat adalah segera untuk diurus jenazahnya, mulai dari dimandikan, dikafani, disalatkan hingga menguburkan jenazah semua prosesi tersebut biasanya di desa telah laksanakan secara bersama-sama baik dari pihak keluarga hingga warga sekitar kampung sehingga ketika terdapat warga yang wafat akan ramai menghantarkanya ke pemakaman.

Namun, dalam sebuah video yang beredar jenazah dihantarka oleh beberapa perangkat desa sehingga videonya menjadi viral. Narasi dalam video menyebut, jenazah tak diantarkan oleh keluarga dan warga ke pusara sehingga aparat desa harus turun tangan. Polisi menjelaskan fakta di balik video viral ini.

detikJatim telah menelusuri kebenaran video tersebut. Ternyata peristiwa ini terjadi di Desa Kedak, Kecamatan Semen, Kediri. Kapolsek Semen, Kediri AKP Siswandi membenarkan kejadian ini ada di wilayah hukumnya. Namun ia menepis narasi yang tertulis di video viral itu.

“Perangkat Desa Kedak membawa jenazah bahwa memang benar adanya. Namun kasihan, (video) nggak sesuai fakta,” kata Siswandi dihubungi lewat telepon, seperti dilansir dari laman detik.com Jenazah Kamis (22/9/2022).

Siswandi memaparkan jenazah tersebut bernama Partono, warga Desa Kedak. Ia meninggal pada Selasa (20/9) pagi. Partono tinggal bersama keluarganya yang mengalami keterbelakangan mental.

Selain itu, para warga di lingkungan tersebut mayoritas sedang bekerja saat pagi. Hanya tersisa beberapa perempuan kepala rumah tangga di desa. Akhirnya, perangkat desa harus turun tangan mengurus pemakaman jenazah.

“Bahwa menurut keterangan kenapa jenazah dibawa perangkat desa, karena almarhum meninggal pada hari Selasa pagi sekitar jam 09.00 WIB. Dan pada saat itu kebanyakan tetangga sekitar almarhum banyak yang kerja dan tetangganya memang banyak yang janda,” ungkap Siswandi.

Baca Juga:  Yordania Meradang Israel Gali Dinding Buraq Masjid Al-Aqsa

 

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

viral ustaz berdakwah sambil streaming mobile legends

Inovasi Keren, Ustaz Berdakwah Sambil Streaming Mobile Legends

Jakarta – Berdakwah atau mensyiarkan agama dan kebaikan dapat dilakukan dengan berbagai cara, yang paling …

MBS

Diangkat Jadi Perdana Menteri, MBS Penanggung Jawab Baru 2 Masjid Suci

Riyadh –Raja Salman telah mengangkat Putra Mahkota Muhammed Bin Salman (MBS) sebagai Perdana Menteri Arab …