Espen Andersen Brathen
Espen Andersen Brathen

Pelaku Serangan Teroris di Norwegia, Ternyata Mualaf Asal Denmark

Oslo – Beberapa hari lalu, seorang teroris melakukan serangan teror di di Kongsberg, dekat ibu kota, Oslo, Norwegia. Polisi mengungkap lima orang yang tewas dari teror itu diserang dengan panas. Namun setelah ditelusuri lagi, ternyata korban tidak hanya dipanah, tetapi lebih dulu diserang dengan benda tajam.

Tersangka bernama Espen Andersen Brathen. Terungkap Brathen adalah seorang mualaf asal Denmark. Ia sekarang ditahan di fasilitas medis sambil menunggu evaluasi psikiatri, tapi ini bisa memakan waktu beberapa bulan.

Brathen melakukan aksi teror di Kongsberg, dekat ibu kota, Oslo, Jumat (8/10/2021). Dalam sebuah pernyataan, Senin (18/10/2021), polisi mengatakan informasi tentang jenis senjata yang digunakan tidak dapat diberikan karena belum semua saksi diperiksa.

Mereka juga mengatakan bahwa para korban dipilih secara acak, dan sejumlah orang ditembak dengan panah pada awal serangan, tetapi tidak ada yang terbunuh.

“Sejauh menyangkut motif, penyakit tetap menjadi hipotesis utama. Dan sejauh menyangkut konversi ke Islam, hipotesis ini melemah,” kata inspektur polisi Per Thomas Omholt kepada wartawan, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Insiden ini adalah serangan terburuk di Norwegia sejak ekstremis sayap kanan Anders Breivik membantai 77 orang satu dekade lalu.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Khilafah Hanya Akan Membawa Perpecahan dan Disintegrasi Bangsa

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

viral ustaz berdakwah sambil streaming mobile legends

Inovasi Keren, Ustaz Berdakwah Sambil Streaming Mobile Legends

Jakarta – Berdakwah atau mensyiarkan agama dan kebaikan dapat dilakukan dengan berbagai cara, yang paling …

MBS

Diangkat Jadi Perdana Menteri, MBS Penanggung Jawab Baru 2 Masjid Suci

Riyadh –Raja Salman telah mengangkat Putra Mahkota Muhammed Bin Salman (MBS) sebagai Perdana Menteri Arab …