Gubernur New York Kathy Hockul
Gubernur New York Kathy Hockul

Gubernur New York Gelar Bukber Pertama Dalam Sejarah, Seluruh Pejabat Kota dan Ulama Hadir

New York- Gubernur New York, Kathy Hochul menggelar buka puasa bersama di kantor gubernur, Senin (25/4/2022). Ini adalah gelaran buka puasa pertama sepanjang sejarah negara bagian New York. Acara buka puasa ini dihadiri oleh hampir seluruh anggota State Assembly dan Senator negara bagian New York. Juga para politisi dan petinggi New York, tokoh-tokoh agama khususnya tokoh-tokoh agama Islam.

“Dalam sambutannya Gubernur Hochul kembali menekankan, New York adalah negara bagian untuk semua warga New York tanpa membeda-bedakan bersadarkan etnis, ras, warna kulit, bahkan asal negara dan agama,” ungkap Presiden Nusantara Foundation Imam Shamsi Ali yang hadir dalam acara tersebut.

Gubernur juga menyampaikan apresiasi atas kontribusi Komunitas Muslim di tengah tantangan yang dihadapi, termasuk Islamophobia yang masih meninggi.

“Pada kesempatan acara buka puasa ini juga Gubernur Hochul menyampaikan citation atau semacam deklarasi bulan Ramadan sebagai bulan yang dihargai di New York,” papar Shamsi Ali.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Sengaja Ganggu Puasa, Kelompok Islomofobia Belanda Gelar Barbekyu Dekat Masjid Selama Ramadan

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

buya syafii maarif

Mengenang Buya Syafii Maarif : Tokoh Sederhana yang Teguh Memegang Prinsip Keislaman, Kebangsaan dan Kemanusiaan

Sejatinya, teramat sulit untuk menuliskan judul tentang sosok inspiratif Buya Syafii Maarif. Bukan karena kekurangan …

akhlak karimah

Khutbah Jumat – Menyelamatkan Generasi Muda Dari Virus Radikalisme

Khutbah I اْلحَمْدُ للهِ اْلحَمْدُ للهِ الّذي هَدَانَا سُبُلَ السّلاَمِ، وَأَفْهَمَنَا بِشَرِيْعَةِ النَّبِيّ الكَريمِ، أَشْهَدُ …