Habib Luthfi
Habib Luthfi

Habib Luthfi: Berdoalah Agar Allah SWT Senantiasa Jaga Keutuhan NKRI di Bulan Ramadan

CIlegon – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Habib Muhammad Lutfi Bin Yahya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memanjatkan doa agar senantiasa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan memperkuat silaturahmi jelang masuknya bulan suci Ramadan. Pernyataan itu disampaikan Habib Luthfi saat memberikan tausiah Silaturahim dan Dialog Kebangsaan di Cilegon, Rabu (30/3/2022) malam.

“Allah telah menganugerakan keberkahan kehidupan masyarakat dan mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, maju dan beradab. Ini yang harus kita jaga bersama  agar masyarakat kita ini tidak mudah terpecah belah karena diadu domba,” ujar Habib Luthfi.

Habib Luthfi mengungkapkan, kegiatan dengan  tokoh masyarakat dan tokoh agama ini adalah bagian upaya untuk menjaga persatuan antara umat dalam mewujudkan kesiapsiagaan masyarakat dan mencegah tumbuh berkembangnya radikalisme.

“Silaturahmi seperti ini yang harus terus kita jaga dalam menjaga persatuan antar seluruh umat. Tidak hanya untuk umat Islam saja, tetapi terhadap seluruh umat beragama agar tetap bersatu dalam menjaga agar radikalisme yang bisa merusak persatuan itu tidak menyebar di masyarakat,” katanya.

Dalam acara yang dihadiri tidak kurang sebanyak 2.000 jamaah ini, Habib Lutfi juga meminta kepada semua pihak untuk bersama-sama menyelematkan generasi muda yang akan datang untuk selalu mengingat jasa-jasa para pejuang pendahulunya dalam membangun negeri ini.

“Generasi muda harus ikut andil dalam membangun bangsa ini. Ini agar mereka juga bisa tertanam rasa cinta terhadap Tanah Airnya dan bangga menjadi bangsa Indonesia. Jangan sampai anak-anak muda ini melupakan jasa para sesepuh atau para pendahulunya yang sudah bersusah payah merebut, mempertahankan dan membangun negeri ini,” tutur Habib Luthfi.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Ini Nasehat Ujang Busthomi, Bila Tak Percaya Corona Agar Terhindar Karma

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

KH Sholahuddin Al Aiyub

Radikalisme dan Liberalisme Distorsi Pemahaman Agama, Islam Wasathiyah Solusinya.

Jakarta – Radikalisme dan liberalism agama telah mendistorsi pemahaman agama. Karena itu, Islam wasathiyah menjadi …

maulid nabi

Khutbah Jumat – Hubbun Nabi

Khutbah I اْلحَمْدُ للهِ اْلحَمْدُ للهِ الّذي هَدَانَا سُبُلَ السّلاَمِ، وَأَفْهَمَنَا بِشَرِيْعَةِ النَّبِيّ الكَريمِ، أَشْهَدُ …