Tasneem walikota mysuru
Tasneem walikota mysuru

Ini Walikota Muslimah Pertama Termuda di India

Mysuru – Tasneem Bano, 31 tahun, terpilih menjadi walikota Muslimah pertama di Mysuru City Corporation (MCC) negara bagian Karnataka, India. Tasneem terpilih mewakili Partai Janata Dal (Secular). Tidak hanya menjadi Muslimah pertama menjadi walikota, Tasneem juga menjadi walikota termuda.

Dikutip dari Star of Mysore via laman republika.co.id, Minggu (19/1/2020), Tasneem adalah lulusan BA dari Maharani College di kota dan menikah dengan Syed Samiulla, seorang pengusaha. Pasangan itu memiliki seorang putra dan putri.

Sedangkan wakilnya, C Sridhar merupakan penduduk Kailaspuram. Dia adalah lulusan BA. Istrinya, Anju, adalah ibu rumah tangga dan pasangan itu memiliki seorang putra. Sebelumnya, Sridhar mengalahkan mantan wali kota Purushotham dalam jajak pendapat MCC 2018.

Proses pemilihan dimulai dengan pengajuan kertas nominasi pukul 07.30 waktu setempat ketika Tasneem dan Geethashree Yoganand dari BJP mengajukan nominasi mereka. Setelah batas waktu berakhir pada pukul 09.30, para kandidat diberikan waktu lima menit untuk penarikan nominasi.

Dia mengalahkan Geethashree dengan 47 suara. Sedangkan wakilnya C Sridhar mengalahkan Shanthamma Vadivelu dari Partai BJP.

Tasneem merupakan wali kota ke-33. Pemilihan walikota dan perangkat lainnya dilakukan di  aula dewan Nalwadi Krishnaraja Wadiyar, Sabtu (18/1/2020).

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Anak Sultan Ciater Ini Selalu Sambut Tamu Allah di Masjid As-Sa'adah

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

buya syafii maarif

Mengenang Buya Syafii Maarif : Tokoh Sederhana yang Teguh Memegang Prinsip Keislaman, Kebangsaan dan Kemanusiaan

Sejatinya, teramat sulit untuk menuliskan judul tentang sosok inspiratif Buya Syafii Maarif. Bukan karena kekurangan …

akhlak karimah

Khutbah Jumat – Menyelamatkan Generasi Muda Dari Virus Radikalisme

Khutbah I اْلحَمْدُ للهِ اْلحَمْدُ للهِ الّذي هَدَانَا سُبُلَ السّلاَمِ، وَأَفْهَمَنَا بِشَرِيْعَةِ النَّبِيّ الكَريمِ، أَشْهَدُ …