Teror di masjid masjid Belanda
Teror di masjid masjid Belanda

Islamofobia Menggila, Banyak Masjid di Belanda Diteror Penghinaan Nabi Muhammad dan Islam

Rotterdam – Islamofobia terus menggila di Eropa. Di Belanda, puluhan masjid diteror dengan penghinaan dan pelecehan terhadap Nabi Muhammad SAW dan Islam. Kondisi ini membuat umat Islam di Belanda menjadi tertekan.

Yayasan Keagamaan Belanda, Hollanda Diyanet Vakfi (HDV) mengutuk dan mengecam keras teror surat berisi konten Islamofobia yang dikirim ke beberapa masjid di Belanda. Masjid-masjid yang berafiliasi dengan HDV pun telah melaporkan telah menerima surat berisi penghinaan hingga pelecahan Nabi Muhammad dan Islam.

“Kami mengutuk keras setiap serangan terhadap tempat ibadah dan tempat suci,” bunyi pernyataan HDV dikutip dari laman republika.co.id.

HDV mengungkapkan, insiden serupa di masa lalu telah berevolusi menjadi penyerangan. “Kami berharap pihak berwenang mengidentifikasi pelaku serangan yang mengganggu komunitas kami dan membawa mereka ke pengadilan,” tambahnya.

HDV mengatakan telah beroperasi di Belanda selama lebih dari 40 tahun, menawarkan kesempatan bagi umat Islam di negara itu untuk memenuhi kewajiban agama mereka dan selalu menghormati agama-agama lain.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

TGB Zainul Majdi

Agama Paling Sering Didzalimi Jelang Kontestasi Politik

Surabaya – Mahasiswa dan generasi muda diminta untuk menjaga toleransi dan tidak termakan isu agama …

KH Abun Bunyamin

Gagasan Sesat Fikir, Khilafah Hanya Cara Adu Domba Untuk Tujuan Politik

Purwakarta – Kelompok pengusung ideologi khilafah selalu memanfaatkan momentum untuk dan melancarkan propagandanya. Bahkan, kondisi …