Marc Kiok kiri bersama Timnas U
Marc Kiok kiri bersama Timnas U

Junjung Toleransi, Pemain Timnas Naturalisasi Ini Rela Ikut ‘Berpuasa”

Jakarta – Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Marc Klok tunjukkan sikap mulia dalam sesi latihan di bulan Ramadan dengan menghormati rekan setimnya yang sedang berpuasa. Sikap toleransi tinggi ditunjukkan Marc Klok saat melakoni sesi latihan bersama timnas U-23 Indonesia pada Selasa (12/4/2022) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Marc Klok dan para pemain timnas U-23 Indonesia memang sedang dipersiapkan untuk berlaga di ajang SEA Games 2021 yang digelar pada Mei mendatang.

Kepada para wartawan, Klok mengaku tidak berniat untuk minum maupun makan di depan rekan-rekan setim yang sedang menjalani ibadah puasa Ramadan. Klok mengaku juga ikut ‘puasa’ karena rekan setimnya sebagai wujud toleransi tinggi ia menolak saat diberi minuman.

“Saya pikir kalau saya minum itu tidak baik, tidak menghormati juga untuk tim. Jadi, saya ikut ‘puasa’ juga.” ucap Klok kepada wartawan.

Bima Sakti yang bertugas memimpin sesi latihan di saat Shin Tae-yong berada di Korea Selatan mengapresiasi sikap Marc Klok. Bagi Bima Sakit, sikap menolak Klok saat diberi minuman adalah bentuk dari apresiasi terhadap rekan-rekan setimnya

“Di sini Braif Fatari dan Marc Klok yang tidak puasa. Mereka ini sangat menghargai teman-temannya. Saya sudah menawarkan untuk minum, tapi dia menolak.” ujar Bima.

Timnas U-23 Indonesia juga akan bertolak ke Korea Selatan menyusul pelatih kepala mereka yang sudah lebih dulu tiba sebelumnya bersama timnas U-19 Indonesia.

Kehadiran Klok untuk SEA Games 2021 diharap membawa perubahan besar, khususnya terkait prestasi di bidang ini yaitu meraih medali emas SEA Games.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Ratu Elizabeth II Mangkat, Dewan Muslim Inggris: Beliau Pencari Persatuan Antar Umat Beragama

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Syeikh Yusuf Al Qaradhawi

Innalillahi… Cendekiawan Islam Syeikh Yusuf Al Qaradhawi Wafat

Jakarta – Dunia Islam kembali kehilangan salah satu cendekiawan terbaiknya. Cendekiawan Islam dan Presiden Pendiri …

Masjid di Nigeria diserang teroris bersenjata saat digelar Salat Jumat

Salat Jumat Diserang Teroris Bersenjata di Nigeria, 15 Jamaah Tewas

Abuja- Aksi biadab terjadi di di negara bagian Zamfara, Nigeria barat laut, Jumat (23/9/2022). Sebuah …