Nasir Abbas
Nasir Abbas

Kelompok Teroris Manfaatkan Kemenangan Taliban Untuk Propaganda Lewat Dakwah

Jakarta – Berkuasanya Taliban di Afghanistan banyak dimanfaatkan kelompok teroris dan radikal untuk melakukan propaganda. Ironisnya, mereka memanfaatkan isu Taliban itu melalui ajang dakwah.

“Mungkin kita dengar dari para ustaz dan penceramah, dengan menggebu-gebu mereka mengatakan, ‘Taliban hebat. Mengalahkan 2 negara adidaya,” kata mantan petinggi Jamaah Islamiyah (JI) Nasir Abbas dalam diskusi daring yang berjudul ‘Berkuasanya Taliban di Afghanistan: Apa Pengaruhnya Terhadap Indonesia” dan tayang di channel Youtube The Habibie Center, Selasa (5/10/2021).

Nasir Abbas menyoroti para pendakwah di Indonesia yang sering menggebu-gebu ketika menyampaikan isi ceramahnya, terutama saat menyanjung Taliban. Menurutnya para pendakwah yang sering menggebu-gebu ketika menyampaikan isi ceramahnya itu merupakan ciri bahwa mereka sudah disusupi paham radikal.

Ia sangat menyayangkan banyaknya para pendakwah yang selalu menyanjung Taliban tersebut, karena menurutnya mereka justru tidak tahu sejarahnya.

“Para pendakwah yang seperti itu, hanya membodoh-bodohi rakyat dengan isi ceramah yang menggebu-gebu dan menyanjung kemenangan Taliban,” tegasnya.

Ia juga merasa kasihan terhadap masyarakat Indonesia yang justru makin banyak terkena paham-paham radikal atas ulah orang-orang yang memanfaatkan kemenangan Taliban.

“Mereka tidak tahu sejarahnya. Mereka membodoh-bodohi masyarakat, kasihan sekali masyarakat kita,” ujar pria asal Malaysia ini.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Terbongkar, NII Sumbar Ingin Gulingkan Pemerintah dan Ganti Pancasila dengan Syariat Islam

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Dr KH Adnan Anwar

Membangun Kebanggaan Nasional untuk Lawan Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme

Jakarta – Semangat nasionalisme pada Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) menandakan rumusan identitas kebangsaan yang tidak …

uas ditolak masuk singapura berikut hal yang diketahui sejauh ini

Ormas Perisai Pendukung UAS Demo Kedubes Singapura Siang Ini

Jakarta – Penolakan Pemerintah Singapura terhadap Ustadz Abdul Somad (UAS) yang hendak memasuki wilayah Singapura …