anggota komunitas bagi indonesia mengibarkan bendera palestina saat melakukan
anggota komunitas bagi indonesia mengibarkan bendera palestina saat melakukan

Muslimah Inggris Ditangkap Karena Teriakkan ‘Palestina Merdeka’

LONDON— Konflik Israel-Palestina hingga kini belum menemui titik terang penyelesaianya, perjanjian gencatan senjata diantara kedua belah pihak tidak menghilangkan tindakan arogansi Israel terhadap Palestian sehingga harapan untuk mewujudkan two state solution menjadi semakin samar.

Banyak sudah negara yang terlibat untuk turut terlibat dalam perundingan damai, namun kesepakatan belum dapat terwujud secara pasti. Sehingga aksi protes kerap kali muncul dalam setiap aksi yang dilakuka oleh simpatisan Palestina.

Baru-baru ini, seorang wanita Muslim dari Birmingham, Inggris sedang mempertimbangkan tindakan hukum terhadap polisi West Midlands, setelah diduga ditangkap saat meneriakkan dukungan untuk Palestina pada Selasa (6/7).

Dilansir dari AhlulBayt News Agency (ABNA) dan republika.co.id. Senin (12/7/21). Kisah itu menjadi viral di media sosial usai rekaman penangkapannya dibagikan Palestine Action, yang melakukan aksi terpisah di seberang tempat wanita itu diborgol. 

Setelah penangkapan, Press TV berhasil berbicara dengan wanita yang tidak ingin disebutkan namanya untuk sementara waktu itu.

Press TV menghubungi polisi untuk memberikan komentar. Mereka mengklaim wanita tersebut ditangkap untuk ‘mencegah pelanggaran perdamaian’ dan hanya menangkapnya setelah ditekan untuk tidak kembali melakukan hal itu.

Kisah ini menyoroti meningkatnya ketegangan antara negara dan aktivisme pro-Palestina. Bisakah kita menyaksikan awal dari larangan Inggris untuk mendukung Palestina? 

Mungkin diperlukan perjuangan di pengadilan tentang insiden ini sebelum pertanyaan itu dapat dijawab.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Mahasiswa Muslim di Manchester Canangkan Jihad Melawan Corona

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

kisah istri viral yang antar suami menikah lagi

Warganet Heboh, Viral Seorang Istri Antar Suami Menikah Lagi

Makassar – Poligami adalah sesuatu yang diperbolehkan dalam agama, meski demikian masih terdapat banyak perbedaan …

Pengeras suara di Masjid

DMI Koordinasi Dengan Kemenag Terkait Aturan Penggunaan Pengeras Suara Masjid

Jakarta – Dewan Masjid Indonesia (DMI) akan berkoordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) dalam upaya mengatur …