Dua Lipa
Dua Lipa

Namanya Dijelekkan Kelompok Pro Yahudi, Dua Lipa Meradang

New York  – Penyanyi Dua Lipa meradang. Pasalnya, namanya dijelak-jelekkan kelompok “The World Value Network” menjelekkan namanya dengan memasang iklan satu halaman penuh di The New York Times. Iklan itu jelas memfitnah Dua Lipa yang disebut anti-Semit.

Lipa mengatakan, kelompok tersebut secara terang-terangan dalam menyebarkan kampanye buruk mereka tersebut. Kelompok ini dikatakannya tanpa malu membuat tuduhan palsu dan kesalahpahaman mereka.

Dilansir dari Al Arabiya English via laman Republika.co.id, dalam iklan yang muncul di bagian utama koran pada Sabtu (22/5/2021), Rabbi Shmuley Boteach, Ketua “The World Value Network”, menyebut Lipa, dan model Bella dan Gigi Hadid sebagai tiga “mega-influencer” yang menuduh Israel sebagai etnis pembunuh dan memfitnah Negara Yahudi.

Lipa kemudian menjawabnya di Twitter pada Sabtu sore untuk menolak tuduhan yang disebutnya palsu dan mengerikan. Dia mengatakan The World Value Network memutarbalikkan apa yang dia perjuangkan. 

“Saya berdiri dalam solidaritas dengan semua orang yang tertindas dan menolak semua bentuk rasialisme,” tulisnya.

Ketegangan meningkat di Timur Tengah sejak 10 Mei, ketika militan Hamas di Gaza membalas Israel dengan roket jarak jauh ke arah Yerusalem. Rentetan serangan itu terjadi setelah bentrokan berhari-hari antara pengunjuk rasa Palestina dan polisi Israel di kompleks Masjid al-Aqsa.

Gencatan senjata diumumkan pada Jumat. Perang 11 hari itu menewaskan lebih dari 250 orang yang sebagian besar warga Palestina dan membawa kehancuran luas ke Jalur Gaza yang diperintah Hamas.

Banyak selebritas menggunakan media sosial untuk mengunggah pesan pro-Palestina, termasuk penyanyi Zayn, Roger Waters, The Weeknd, dan Mark Ruffalo. Lipa berpacaran dengan Anwar Hadid, saudara Gigi dan Bella yang juga membela Palestina.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Takut Tersangkut Kasus HAM Muslim Uighur, Jaringan Toko Kain Australia Stop Impor Katun dari Xinjiang

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Hubungan suami istri

Heboh Anal Seks, KH Cholil Nafis: Haram Hukumnya!

Jakarta – Akhir-akhir ini heboh pemberitaan seorang wanita dan istri yang melaporkan suaminya yang juga …

umat muslim melaksanakan ibadah shalat idul fitri hijriah

Ini Alasan Aceh Disebut Serambi Makkah

JAKARTA – Orang-orang Indonesia sejak zaman Belanda telah melaksanakan ibadah haji, dahulu kala menggunakan kapal …