be e c af ebabc
be e c af ebabc

Oknum Pemuka Agama di Balikpapan di Laporkan Atas Dugaan Perkosa 13 Santriwati, 4 Korban Melapor

Balikpapan – Seorang guru agama seharusnya menjadi penerang dan penunjuk jalan yang lurus bagi para muridnya, namun beberapa oknum guru agama justru menghancurkan cita-cita sebagian muridnya dikarenakan nafsu bejad yang menyelimutinya, setelah heboh kasus seorang pimpinan pendidikan agama di Bandung memperkosa muridnya, kini terjadi lagi di Kalimantan Timur (Kaltim).

Kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan oleh ulama pesantren terkuak setelah 4 orang korban melaporkanya ke pihak kepolisian. Empat korban sudah melapor, dan penyelidikan polisi menemukan indikasi korban 13 orang.
“Indikasi awal (korban) 13 orang tapi sampai sekarang yang melaporkan hanya 4 orang,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo seperti dilansir dari laman detikcom, Selasa (11/1/2022).

Yusuf mengatakan pihaknya tak bisa mendesak pihak korban untuk melaporkan peristiwa pemerkosaan.

“Karena ini delik aduan kita nggak bisa memaksa orang untuk melaporkan karena hal itu merupakan hak masing-masing orang,” katanya.

Kendati demikian, Yusuf memastikan pihak kepolisian mengusut tuntas dugaan kasus pemerkosaan tersebut. Dia mengaku polisi mesti berhati-hati menangani perkara ini.

“Tetap ditindaklanjuti karena terkait kasus asusila kita harus hati-hati dalam prosesnya terkait mental dari korban harus kita jaga,” katanya.

Untuk perkembangan penyelidikan, Kombes Yusuf menyebut pihaknya segera melakukan gelar perkara untuk menentukan status hukum oknum ulama tersebut.

“Insyaallah minggu depan kita gelar perkara untuk penetapan tersangka,” tuturnya.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

TGB Zainul Majdi

Agama Paling Sering Didzalimi Jelang Kontestasi Politik

Surabaya – Mahasiswa dan generasi muda diminta untuk menjaga toleransi dan tidak termakan isu agama …

KH Abun Bunyamin

Gagasan Sesat Fikir, Khilafah Hanya Cara Adu Domba Untuk Tujuan Politik

Purwakarta – Kelompok pengusung ideologi khilafah selalu memanfaatkan momentum untuk dan melancarkan propagandanya. Bahkan, kondisi …