Gus Yasin Santri Gayeng Nusantara
Gus Yasin Santri Gayeng Nusantara

Pelopor Pemersatu Bangsa, Santri Gayeng Nusantara Harus Bersinergi dan Dukung Program Pemerintah

Sragen -Santri Gayeng Nusantara (SGN) telah menjadi pelopor pemersatu seluruh anak bangsa. Karena itu SGN juga harus mampu bersinergi dan mendukung program pemerintah untuk sama-sama mewujudkan masing-masing wilayah/kabupatennya menjadi aman dan nyaman.

Hal tersebut disampaikan KH Taj Yasin Maimoen Zubair selaku Ketua Umum SGN, usai melantik pengurus SGN 3 kabupaten yaitu Sragen, Grobogan dan Blora, di Pendopo Sumonegaran, Rumah Dinas Bupati Sragen, Sabtu (19/3)

“Santri Gayeng Nusantara juga tidak ingin tertinggal dalam era industri 4.0. Kami modernisasikan para santri sesuai dengan perkembangan jaman. Sehingga peran SGN ini tidak hanya belajar tentang agama Islam melainkan merambah ke berbagai bidang, baik media informasi, kesehatan, ekonomi dan sosial kemasyarakatan,” terang Gus Yasin

Program-program SGN ini banyak yang sejalan dengan pemerintah. Dalam bidang kesehatan, pihaknya membantu penanggulangan Covid-19 dengan memberikan vaksinasi, aksi donor darah, donor plasma konvalesen guna mempercepat kesembuhan penderita Covid-19.

Dalam bidang kemasyarakatan, SGN memberikan pelatihan-pelatihan kepada pesantren, pengajian-pengajian yang menyejukkan hati. Dalam bidang sosial memberikan bantuan santunan kepada panti asuhan. Di bidang ekonomi, SGN mengangkat produk-produk UKM di pesantren-pesantren.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Tokoh Perdamaian Global Apresiasi Tinggi Paparan Strategi dan Model Perdamaian Dunia Ala NU

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

muslim houston amerika serikat rayakan idul fitri dengan menggelar festival

Komunitas Muslim Houston bagikan Makan Gratis Tunawisma

JAKARTA – Islam adalah agama rahmatan lil’alamin, rahmat yang bukan saja untuk umat Islam namun …

ilustrasi logo nahdlatul ulama

Konbes NU 2022 Lahirkan 19 Peraturan untuk Perkuat Landasan Jam’iyah Optimalisasi Khidmah

JAKARTA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Konbes NU) 2022 …