suasana pelaksanan sholat shubuh di masjid nabawi madinah arab 200531154438 312
suasana pelaksanan sholat shubuh di masjid nabawi madinah arab 200531154438 312

Pertama Kali, Jamaah Umroh Asing Turun di Madinah

MADINAH – Jamaah Umrah asing biasanya terbang dari negara asal langsung menuju ke Makkah, namun dimasa pandemi Corona yang masih belum dapat diatasi, untuk pertama kalinya jamaah umrah turun di Madinah. 135 jamaah umroh gelombang pertama ini berasal dari Indonesia.

Penurunan jamah umrah di Madinah dilakukan yang pertama kali setelah pihak kerajaan menangguhkan masuknya orang luar, sebagai bagian dari mencegah virus Corona.

Dilansir di Al Arabiya dan dikutip dari laham ihram.co.id Selasa (8/12), 135 jamaah umroh dari Indonesia ini tiba di lokasi penginapan di Madinah, Senin (7/12) waktu setempat. Di penginapan ini, jamaah akan menjalankan prosedur isolasi selama tiga hari untuk memastikan keselamatan mereka.

Menurut protokol yang diumumkan oleh Kementerian Haji dan Umrah, masuknya pengunjung ke Masjid Nabawi akan diatur secara ketat. 135 jemaah umrah dari Indonesia diperkirakan akan menghabiskan beberapa hari sebelum menuju ke situs suci di Makkah untuk menunaikan ibadah umrah.

Masjid Nabawi di Madinah dibuka untuk umum mulai 31 Mei. Kebijakan ini merupakan bagian dari rencana pemerintah meringankan pembatasan, dalam menghadapi penyebaran virus Covid-19 dan membuka kembali Kerajaan.

Sebelumnya, Kerajaan menetapkan kebijakan melakukan penguncian wilayah secara total atau 24 jam, di awal pandemi virus corona pada April 2020. Di bawah fase ketiga pelaksanaan kembali ibadah umrah, Kerajaan mengizinkan 20.000 jamaah umrah dan 60.000 jamaah shalat untuk masuk ke dalam Dua Masjid suci. Puluhan ribu jamaah ini datang dari dalam dan luar negeri. 

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  COVID-19 Oh COVID-19, Tak Ada Tarawih, Tadarus, Bukber, dan SOTR di Ramadan Tahun Ini

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

kisah nabi adam

Begini Kisah Wafatnya Nabi Adam dan Permintaan Terakhirnya

Jakarta – Nabi Adam AS merupakan manusia pertama yang diciptakan oleh Allah SWT. Nabi Adam …

Paham radikalisme pernah menyaru dengan pariwisata pantai di Garut selatan Salah satunya di Desa Mekarwangi Cibalong Yuk lihat keseharian warga Cibalong Pradita Utamadetikcom

Thogutkan Pancasila, Masuk Surga Cukup Bayar Rp 25 Ribu

Garut – Penyebaran paham radikal sudah seperti virus Covid- 19, menyebar dan menyusup ke berbagai …