Imran Khan
Imran Khan

PM Pakistan Serukan Negara Mayoritas Muslim Bersatu Lawan Penghinaan Islam

Islamabad – Negara-negara mayoritas Muslim harus bersatu dan melobi Negara Barat untuk menindak penghinaan terhadap Islam, terutama penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Ini sangat penting karena akhir-akkhir ini kasus penghinaan itu semakin banyak.

Seruan itu diucapkan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan dalam pidato yang disiarkan televisi. Khan mengatakan dia akan memimpin kampanye ini. Terutama bersama negara-negara mayoritas Muslim untuk meyakinkan negara-negara Barat tentang masalah penistaan ​​terhadap Nabi Muhammad SAW.

“Kami perlu menjelaskan mengapa ini menyakitkan kami, ketika atas nama kebebasan berbicara mereka menghina kehormatan nabi,” kata Khan dilansir dari Aljazeera, Senin (19/4/2021).

“Ketika 50 negara Muslim bersatu dan mengatakan bahwa jika hal seperti ini terjadi di negara mana pun, maka kami akan meluncurkan boikot perdagangan terhadap mereka dan tidak membeli barang-barang mereka. Itu akan berpengaruh,” tambahnya.

Khan menyamakan masalah tersebut dengan Holocaust, dengan mengatakan bahwa negara-negara Barat telah memahami bahwa mempertanyakan Holocaust melukai sentimen komunitas Yahudi.

Ia beranggapan setiap negara seharusnya menangani masalah penghinaan terhadap Nabi Muhammad dengan cara yang sama ketika menangani Holocaust. Penodaan agama adalah subjek sensitif di Pakistan, di mana bentuk kejahatan tertentu dapat dijatuhi hukuman mati.  Sejak 1990, setidaknya 78 orang telah dibunuh dalam kekerasan massa dan serangan yang ditargetkan terkait dengan tuduhan penistaan, menurut penghitungan Al Jazeera.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Bomber Makassar Kerap Tegur Ibunya Ikut Acara Barzanji

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

020437300 1629024024 830 556

Ini 3 Ayat Alquran Isyaratkan Nasionalisme dan Cinta Tanah Air

Jakarta – Memahami teks-teks Alquran tidaklah mudah, dibutuhkan keilmuan yang mumpuni, bukan sekedar ilmu bahasa, …

umat muslim bersiap melakukan sholat berjamaah dengan menerapkan protokol

Fenomena Mana Dalilnya & Pentingnya Belajar Alquran Secara Baik

JAKARTA – Al-Quran bukan hanya sekedar kitab suci yang bertuliskan perintah dan larangan, namun juga …