1 1

PP Muhammadiyah Dukung Niat KSAD Rekrut Santri Jadi Prajurit

JAKARTA — Dalam salah satu kesempatan, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurrahman menyatakan akan merekrut santri-santri untuk menjadi TNI, karena para santri selain dinilai menguasai ilmu agama juga mempunyai potensi untuk menjadi prajurit yang baik.

Niat Jenderal Dudung kemudian disambut baik oleh berbagai kalangan termasuk dari PP Muhammadiyah. Prof. Dadang Kahmad selaku salah satu ketua menilai menilai keberadaan santri untuk memperkuat TNI.

“Saya kira bagus, tapi tetap profesional, merekrut santri berdasarkan kebutuhan, dan juga seleksinya diharapkan betul-betul terbuka adil. Santri itu kan orang taat beragama, saya kira untuk mewarnai TNI dalam hal-hal keberagaman,” kata Prof Dadang seperti dikutip dari laman Republika,co.id pada Jumat (3/12)

Menurut Prof Dadang misi KSAD perlu didukung oleh setiap pihak. Terlebih KSAD berharap santri-santri yang menjadi prajurit TNI adalah yang hafal Alquran.

“Satu terobosan yang bagus apalagi yang hafal Alquran tetapi juga yang loyal pada negara, santri-santri yang nasionalisme nya bagus, untuk penjaga negara,” katanya.

Sebelumnya KSAD Jendral Dudung mengatakan dalam waktu dekat akan merekrut santri dari pesantren-pesantren untuk jadi calon prajurit TNI AD. Perekrutan ini untuk posisi tamtama, bintara, hingga perwira. Menurutnya bila perekrutan calon prajurit TNI dari pesantren, sudah pasti terjaga akhlaknya ketika terpilih menjadi prajurit TNI AD.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Pimpinan Muhammadiyah Panjatkan Doa Atas Gugurnya Awak KRI Nanggala-402

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

tanggal januari hari apa ini sejarah lahirnya kemenag

Tentukan Awal Idul Adha 1443 H Kemenag Gelar Sidang Isbat

Jakarta – Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha akan ditentukan pada hari ini, sidang akan digelar …

viral ibu di cfd memperjuangkan pelegalan ganja medis

PBNU Akan Segera Kaji Penggunaan Ganja untuk Medis dari Sisi Kesehatan dan Hukum Agama

PBNU Akan Segera Kaji Penggunaan Ganja untuk Medis dari Sisi Kesehatan dan Hukum Agama Jakarta …