Al Arabiya TV
Al Arabiya TV

Pro Israel, Aljazair Larang Saluran Al Arabiya

Aljir – Tayangan televisi milik Arab Saudi, Al Arabiya dipastikan tidak akan tayang lagi di Aljazair. Pasalnya, pemerintah Aljazair resmi mencabut lisensi televisi tersebut. Pencabutan lisensi itu dilakukan karena Al Arabiya dituduh terlibat disinformasi yang menargetkan negara Aljazair.

Kementerian Komunikasi Aljazair mengumumkan hal itu dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh Aljazair Press Service (APS) pada Sabtu lalu.

“Keputusan telah diambil untuk menarik akreditasi saluran berita Al Arabiya. Tindakan disinformasi dinilai mengecam karena tidak menghormati aturan etika profesional dan mempraktikkan kesalahan informasi serta manipulasi media” kata kementerian, dilansir ABNA via laman republika.co.id, Senin (2/8/2021).

Namun, kementerian tidak memberikan perincian lebih lanjut tentang keputusan tersebut. Langkah pemerintah Aljazair disambut baik oleh media Palestina yang berbasis di Jalur Gaza menyusul ketidaksenangan dalam wilayah yang diblokade Israel tentang liputan peristiwa yang menyangkut daerah itu.

“Selamat kepada orang-orang Aljazair karena menutup saluran Al Arabiya. Inilah yang telah dilakukan Gaza, sudah ditutup sejak 2014,” tulis situs berita Gaza Now dalam sebuah unggahan Instagram.

Pada Juli lalu, pihak berwenang Aljazair juga membatalkan lisensi media France 24 karena permusuhan yang berulang-ulang terhadap Aljazair dan lembaga-lembaganya. Mereka juga mengaku tidak keberatan dengan adanya aktivitas media selama masih menghormati objektivitas dan etika profesional.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Muhammadiyah dan NU Tegas Tolak Khilafah

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Serah terima bantuan rumah dari Laznas Baitulmaal Muamalat kepada mantan pengikut aliran Hakekok Balakasuta

Laznas Baitulmaal Muamalat Serahkan Rumah Harapan Untuk Mantan Penganut Hakekok Balaksuta

Pandeglang – Masih ingat dengan penganut aliran kepercayaan Bakekok Balakasuta yang pernah menghebohkan Pandeglang dengan …

20210923170611

Taliban Akan Kembali Berlakukan Hukum Potong Tangan

KABUL – Pasca berhasil menguasai Afganistan, Taliban selalu menjadi perbincangan, berbagai spekulasi dan analisis diutarakan oleh …