picu pro dan kontra vaksin covid berbayar ditunda
picu pro dan kontra vaksin covid berbayar ditunda

PT Kimia Farma Akhirnya Pecat Pegawai yang Ditangkap Densus 88

Jakarta – Radikalisme dan terorisme wajib harus dilawan dan tidak boleh diberikan tempat maupun celah di Indonesia. Namun tidak dapat disangkal bahwa paham radikal telah merambat hingga ke pegawai yang bernaung dibawah pemerintahan. Adalah pegawai PT Kimia Farma yang ditangkap Densus 88 karena diduga menjadi bagian dari jaringan kelompok teror Jama’ah Islamiyah.

Pasca pegawainya ditangkap dan setelah ditelusuri, akhirnya pihak PT Kimia Farma memberikan sanksi pemecatan terhadap pegawai yang terlibat jaringan terorisme. Kini, S resmi bukan lagi pegawai Kimia Farma ataupun BUMN. Pria yang ditangkap berinisial S dalam catatan aparat keamanan mempunyai peranan yang cukup signifikan yaitu sebagai pengumpul dana.

Clear, kita sidang, kita memutuskan untuk kita pecat, yang bersangkutan juga sudah kita berhentikan,” ujar Direktur Umum & Human Capital PT Kimia Farma, Dharma Syahputra, kepada wartawan, Selasa (14/9/2021).

Dharma menyebut terorisme dan radikalisme merupakan hal yang sangat serius. Hal itu bertentangan dengan pengembangan karakter pegawai PT Kimia Farma Tbk.

“Itu merugikan perusahaan merusak citra perusahaan, itu merupakan hal yang sifatnya sangat serius. Upaya penanganan radikalisme dan terorisme adalah hal yang serius,” ungkap Dharma.

Seperti diketahui, S ditangkap dalam rangkaian operasi Densus 88 Antiteror, di Jalan Harkit Raya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, pada Jumat (10/9) lalu.

Di hari yang sama, tim Densus 88 juga menangkap 3 terduga teroris lainnya, yakni MEK di Bekasi; SH di Grogol Petamburan, Jakbar; dan Thoriquddin alias Abu Sursydan di Bekasi Utara.

S sendiri disebut terlibat dalam dugaan pengumpulan dana kelompok Jamaah Islamiyah (JI). S tergabung dalam Perisai Nusantara Esa, yang merupakan sayap organisasi Jamaah Islamiyah dalam bidang advokasi.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Waspada, Taliban Bisa Inspirasi Kelompok Radikal di Indonesia

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Menko PMK Muhadjir Effendy

Organisasi Keagamaan Dapat Berperan Sebagai Pusat Pengembangan Narasi Moderasi Beragama

Surabaya – Moderasi beragama adalah jalan terbaik untuk mewujudkan Indonesia yang damai dan kuat ditengah …

Brigjen Ahmad Nurwakhid pada Tabligh Akbar JATMAN DIY dan Jawa Tengah

JATMAN Mitra Strategis BNPT Jalankan Kebijakan Pentahelix

Sleman – Badan Nasional Pdnanggulangan Terorisme (BNPT) terus berupaya menjalankan program kebijakan Pentahelix dalam penanggulangan …