muzammil hasballah2
muzammil hasballah2

Ramadhan di Rumah Saja, Qori Muzammil Hasballah Ajak Khatam Alquran “30 Hari 30 Juz”

Jakarta – Wabah virus Corona atau COVID-19, memaksa umat Muslim harus melaksanakan ibadah puasa dengan suasana berbeda. Biasanya, Ramadhan selalu diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan yang meriah. Kini, umat Islam diminta untuk berpuasa dan melakukan berbagai amalan ibadah di rumah.

Salah satunya dengan melakukan khataman Alquran. Selama ini, umat Islam selalu kesulitan untuk melakukan khataman di bulan Ramadhan karena disibukkan dengan berbagai kegiatan. Karena itu, wabah COVID-19 bisa diambil hikmahnya. Dengan waktu yang sangat banyak di rumah, bisa dimanfaatkan dengan memperbanyak baca Alquran.

Hal itulah yang mendasari stasiun televisi SCTV menghadirkan qori bersuara empuk Muzammil Hasballah dari Aceh dalam program “30 Hari 30 Juz”. Deputi Direktur Programming SCTV, David Suwarto dikutip dari laman Republika.co.id, menjelaskan program ini merupakan acara baru yang tidak ada di tahun-tahun sebelumnya dan akan ditayangkan menjelang santap sahur. Nantinya, qari Muzammil bakal mengajak pemisa untuk bersama-sama membaca satu juz.

“Jadi dalam rangka 30 tahun SCTV, kami juga akan membuat gerakan 30 Hari 30 Juz di SCTV. Jadi kami mengajak pemirsa untuk membaca Alquran bersama qari Muzammil yang menemani pemirsa,” kata David dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (9/4/2020).

David berharap, program baru ini bisa menjadi gerakan konkret yang bisa mengantarkan umat Islam dalam meraih berkah dan keridaan Allah Swt. Terlebih, di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini, umat sedang diuji.

“Pemirsa kan pada di rumah aja, jadi kami harap memang program ini bisa betul-betul menggerakkan itikad untuk lebih giat beribadah selama bulan suci Ramadhan,” harap David.

Selain program itu, SCTV juga telah menyiapkan program lain selama bulan suci Ramadhan lewat rangkaian “Ramadhan Penuh Cinta”. Sinetron Ramadhan legendaris, seperti Para Pencari Tuhan Jilid 13: Masjid Sengketa, akan hadir menghibur pemirsa. Di samping itu, juga ada serial Insya Allah Syurga, acara Mengetuk Pintu, serta Mutiara Hati.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Ulama Lebanon Berharap Peradaban Indonesia Jadi Percontohan di Dunia

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

PMII

ACT Terindikasi Pendanaan Terorisme, PMII Sarankan Kader Lebih Selektif Memilih Lembaga Filantropi

Jakarta —  Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan transaksi yang diduga berkaitan dengan …

menko pmk muhadjir effendy

Resmi Cabut Izin PUB ACT, Pemerintah Sisir Izin Lembaga Pengumpul Donasi Lain

Jakarta – Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) sedang dalam sorotan karena terindikasi menyelewengkan dana umat, …