Marcel Siahaan dan keluarga
Marcel Siahaan dan keluarga

Rayakan Idul Fitri, Marcell Siahaan: Alhamdulillah Kami Masih Kokoh Berdiri

Jakarta – Untuk kali kedua, Hari Raya Idul Fitri harus dirayakan umat Islam di tengah pandemi Covid-19. Namun, hal itu tidak mengurangi rasa syukur umat Islam atas berkah dan anugerah yang dilimpahkan Allah SWT.

Rasa syukur itulah yang diungkapkan mualaf Marcell Siahaan saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun ini. Di momen kali pertama merayakan Idul Fitri, Marcel mengunggah foto bersama keluarga di hari itu sebagai tanda rasa syukur.

Soal momen tersebut, Marcell mengaku sebelum memeluk Islam tak pernah mengungkapkan hal-hal seperti itu ke publik.

“Untuk kali ini saya memberanikan diri, hanya sebagai bentuk rasa syukur saya bahwa sampai detik ini saya sekeluarga masih dirahmati, diberikan kesempatan menikmati hidup serta menikmati kebahagiaan ditengah badai yang belum kunjung reda. Alhamdulillah, kami masih kokoh berdiri,” ungkap Marcell dikutip di Instagram, seperti dikutip dari laman Okezone, Minggu (16/5/2021).

“Sekaligus juga sebagai pengingat, bahwa menjadi pribadi yang penuh welas asih, yang penuh akan kesadaran dan empati, yang seimbang zahir bathin, masih menjadi ‘pekerjaan rumah’ saya dalam berkehidupan yang, Insya Allah akan diridhoi-Nya,” lanjut Marcell.

Pernyataan itu diungkapkan Marcel di media sosial, beberapa hari lalu. Menurut Marcell, bukan kebiasaannya mengunggah foto-foto yang terkait dengan kisah pribadinya, terlebih yang berhubungan dengan kehidupan religinya.

“Untuk mereka yang mengenal dekat siapa saya sejak dulu tentunya paham bahwa memposting foto-foto yang memamerkan kehidupan pribadi yang ada hubungannya dengan kehidupan religius-spiritual bukanlah sesuatu yang saya banget. Sangat bukan saya, dan bukan sesuatu yang pantas saya pamer-pamerkan,” tulis Marcell.

Khusus pada momen lebaran tahun ini, suami Rima Melati Adams itu memberanikan diri untuk melakukan sesuatu yang tak lazim dilakoninya. Semua semata-mata sebagai ekspresi rasa syukur Marcell kepada Tuhan.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Ferdinand Jadi Mualaf Saat Berada Pada Puncak Karir Sebagai Pemain Basket NBA

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Kepala BNPT Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar MH saat RDP dengan Komisi III DPR RI Rabu September

Anggota MIT Tambah Jadi 12 Orang, Kepala BNPT: Ada 17 Desa di Poso Penceramahnya Dukung Ali Kalora

Jakarta – Jumlah anggota kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang semua tinggal 6 orang, …

Komjen Boy Rafli Amar

BNPT Tanggapi Positif Peringatan Jepang Terkait Potensi Aksi Terorisme di Tempat Ibadah

Jakarta – Jepang mengeluarkan peringatan potensi ancaman terorisme di Indonesia dan lima negara ASEAN yaitu …